2024-04-13

SGOnline

Bersinar & Informatif

Relawan

2 min read

Oleh: Jeremy Huang Wijaya

真诚赢得生命,无私地帮助人们
Zhēnchéng yíngdé shēngmìng, wúsī de bāngzhù rénmen artinya ketulusan hati mendapatkan kehidupan, kerjalah tanpa pamrih menolong orang.

Sejak tahun 2004 dimana pemilihan Presiden langsung kita dapat memilih pemimin 5 tahun ke depan. Dan sejak saat ini bermunculan team relawan dari tiap calon presiden sejak tahun 2004.

Team Relawan dan Team Sukses dibentuk untuk menyosialisasikan program, visi misi dan track record dari tiap calon presiden hingga ke desa desa terpencil.

Masa kerja team relawan dan team sukses seharusnya hingga hari pemilihan presiden sesudah terpilihnya presiden, masa kerja team relawan dan team sukses selesai juga, tetapi sayang meskipun calon presidennya sudah terpilih, team relawan dan team sukses masih ada, tidak berakhir, dan ketika calon presidennya terpilih, pengurus inti dari relawan dan team sukses mendapatkan jabatan politik atau jabatan badan usaha.

Sementara itu yang bukan pengurus inti hanya gigit jari, tidak mendapatkan jabatan apapun padahal mereka juga sudah kerja keras. Bahkan ada team relawan hingga 10 tahun masih ada, tidak bubar. Harusnya mereka sudah tidak ada lagi. Karena calon Presidennya sudah 2 kali terpilih jadi Presiden dan seharusnya team relawan memiliki ketulusan hati, kerja tanpa pamrih.

Jika bekerja mengharapkan balasan dan imbalan akan sakit hati. Relawan yang berasal dari kaum elite dan bangsawan dapat jabatan ketika calonnya terpilih dan selama kampanye relawan yang dari kaum elite dan bangsawan duduk dalam gedung yang ber AC setiap kampanye tetapi relawan yang berasal dari kawula cilik (wong cilik) di luar gedung berpanas-panasan kena matahari.

Dan setelah calonnya terpilih, kawula cilik tetap jadi wong cilik, tidak berubah penghasilannya. Kaum elite berganti jadi pejabat. Wong cilik yang menjadi relawan tidak pernah diundang ke Istana untuk foto bersama hanya kaum elite yang berulang kali diundang ke Istana. Harusnya peran serta wong cilik jangan dilupakan karena mereka berperan serta dalam menyukseskan calon presiden hingga terpilih jadi presiden. (*)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *