2024-04-13

SGOnline

Bersinar & Informatif

Nyatakan Mundur dari Gerindra, Hj. Affiati Kini Jadi Kader Nasdem, Eti: Jadi Kekuatan Baru Hadapi Pemilu

2 min read

CIREBON, (SGOnline).-

Selang satu hari usai menyatakan mundur dari Partai Gerindra atau Gerakan Indonesia Raya, mantan Ketua DPRD Kota Cirebon, Hj. Affiati, S.Pd., kini resmi mendaftar sebagai bakal calon anggota legislatif dari Partai Nasdem.

Menyikapi hal itu, Ketua DPD Nasdem Kota Cirebon, Hj. Eti Herawati menyampaikan ucapan selamat datang kepada Hj. Affiati yang resmi bergabung dengan Partai Nasdem. Masuknya istri dari pengusaha H. Zaenal Muttaqin, SH atau HZM ini dinilai akan menambah kekuatan Nasdem dalam menghadapi pemilihan umum atau Pemilu 2024 mendatang.

“Kami ucapkan selamat datang kepada Ibu Affiati di Nasdem Kota Cirebon. Hari ini kami kedatangan keluarga baru, yakni Ibu Affiati yang sekarang resmi menjadi bagian dari keluarga besar Nasdem Kota Cirebon,” ujar Eti Herawati dalam konferensi pers di Sekretariat DPD Nasdem Kota Cirebon, Selasa (9/5/2023)

Dijelaskan Wakil Walikota Cirebon ini, bergabungnya Hj. Affiati di Partai Nasdem menjadi harapan besar untuk membangun Kota Cirebon menjadi lebih baik.

“Mari kita berjuang bersama demi membangun Kota Cirebon ke arah yang lebih baik. Terlebih, untuk menjadi partai pemenang di pemilihan legislatif mendatang diperlukan kerja-kerja politik dan kerja sama antar pengurus atau kader partai Nasdem secara kompak dan representatif,” tandasnya.

Di bagian lain, Hj. Affiati, S.Pd., menyampaikan maksud dan tujuannya mendatangi Sekretariat DPD Nasdem Kota Cirebon. “Saya sudah resmi tidak lagi di Gerindra, dan hari ini saya datang ke DPD Nasdem untuk mendaftar sebagai bacaleg Kota Cirebon dan saya sudah ber-KTA Nasdem,” ungkapnya.

Hj. Affiati pun mengungkapkan harapannya. Dengan keikutsertaannya menjadi bagian dari Partai NasDem bisa menambah keberhasilan partai pimpinan Surya Paloh ini lebih berkibar pada Pemilu 2024 nanti.

“Saat masih di Gerindra saya pernah menjadi Ketua DPRD Kota Cirebon, dan semoga saja sejarah itu dapat terulang dan saya berharap Partai NasDem menjadi partai pemenang,” ujarnya didampingi suami HZM yang juga menjadi bacaleg DPR RI Dapil Jabar VIII yang meliputi Kota dan Kabupaten Cirebon serta Indramayu.

Sebelumnya, Senin (8/5/2023), Hj. Affiati resmi tidak lagi sebagai anggota Partai Gerindra. Hal itu dibuktikan dengan penyerahan surat pengunduran yang dibuat Affiati kepada Ketua DPC Gerindra Kota Cirebon Eman Sulaeman.

Di akhir acara, Ketua DPD Nasdem Kota Cirebon Eti Herawati memakaikan rompi berlogo Nasdem sebagai simbol selamat bergabung kepada Hj. Affiati di partai yang dipimpinnya. (Tim SGO)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *