2022-10-07

SGOnline

Bersinar & Informatif

Dekat dan Bersahabat, Bhabin Suranenggala Kidul Ajak Warga Sukseskan Pilwu

1 min read

CIREBON, (SGOnline).-

Polisi yang bertugas sebagai penegak hukum acap kali membuat keberadaannya dinanti kala mereka berada di sekitar lingkungan warga. Kondisi ini terlihat dari kegiatan sambang dialogis yang dilakukan Bhabinkamtibmas Desa Suranenggala Kidul, Polsek Kapetakan, Polres Cirebon Kota, Bripka Dwi Noviyadi H, Selasa (2/11/2021).

Kapolres Cirebon Kota, AKBP M. Fahri Siregar, melalui Kapolsek Kapetakan AKP Didi Setyadi, mengatakan dengan kegiatan sambang yang rutin dilakukan bhabinkamtibmas kepada warga binaannya, selain untuk memastikan situasi kamtibmas juga sebagai bentuk visi dekat dan bersahabat agar tidak ada jarak antara polisi dengan masyarakat.

“Kegiatan yang dilakukan Bhabinkamtibmas Bripka Dwi Noviyadi H, yaitu sambang dialogis dengan warga bernama Pak Kardi, warga Blok Senin untuk berdialog dan memastikan situasi kamtibmas di sekitar wilayah lingkunganya. Bhabin juga menitipkan pesan kamtibmas dan ajakan untuk bersama-sama menyukseskan pilwu yang akan segera digelar,” jelas Kapolsek Kapetakan AKP Didi Setyadi.

Ditambahkan Kasi Humas Polres Cirebon Kota, Iptu Ngatidja, dengan kegiatan rutin yang dilaksanakan ini semakin mendekatkan antara polisi dengan masyarakat, sehingga mereka tidak merasa segan dan takut untuk melaporkan apapun yang menjadi masalah atau yang menjadi kemungkinan gangguan kamtibmas di lingkungannya. (Ruddy/SGO)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.