2024-06-20

SGOnline

Bersinar & Informatif

Reza Mansyur, Pengusaha Muda Cirebon Daftar ke Partai Gerindra, Optimis Raih Rekomendasi

2 min read

Cirebon, (SGOnline),- Seorang pengusaha muda asal Cirebon memutuskan untuk mendaftar ke Partai Gerindra setelah melalui berbagai pertimbangan. Meskipun sebelumnya memiliki kedekatan dengan Ketua PDIP setempat, ia merasa peluangnya lebih besar di Gerindra, Senin (3/6/2024)

“Saya memang ada kedekatan dengan ibu ketuanya, tapi setelah perjalanan itu dengan dinamika yang ada akhirnya saya daftar juga ke Gerindra. Karena memang saya itu bukan kader dari PDIP, jadi akhirnya bisa untuk mendaftar di partai lain. Saya melihat peluang lebih besar di Gerindra, yang juga pemenang Pilpres,” ungkap Reza Mannsyur.

Ia menambahkan bahwa di PDIP, lebih banyak kader internal yang bersaing untuk mendapatkan rekomendasi. Sebaliknya, di Gerindra, dari banyaknya pendaftar, hanya sebagian kecil yang merupakan kader internal.

“Saya rasa peluangnya agak luar biasa, jadi saya optimis bisa diterima. Memang peluang anak muda ini lebih besar di zaman sekarang, banyak dibuktikan dengan banyaknya pemimpin muda di daerah lain,” kata pengusaha muda ini.

Di Cirebon, menurutnya, kesempatan untuk anak muda menjadi pemimpin masih terbuka lebar. Ia yakin bahwa jika masyarakat mengambil kesempatan tersebut, salah satu posisi, baik sebagai wali kota atau wakil wali kota, akan diisi oleh anak muda.

Sebagai orang yang belum pernah terlibat dalam partai politik atau pemilihan legislatif sebelumnya, ia merasa tahun ini adalah waktu yang tepat bagi anak muda untuk berperan aktif.

“Hari ini adalah tahunnya kemasan anak-anak muda. Saya ingin ikut berperan aktif di partai politik yang ada di Kota Cirebon. Saya orang Cirebon, jadi saya ingin ikut aktif supaya ada sentuhan-sentuhan anak muda di sini,” jelas Reza Mansyur

Ia juga melihat potensi besar Cirebon sebagai kota wisata yang harus dikembangkan lebih lanjut. “Cirebon kan kota yang tidak punya alam atau pegunungan, jadi yang kita jual ya wisatanya, wisata kota. Misalnya, lampu taman yang bagus dan pohon-pohon yang tertata rapi.”

Tentang kolaborasi dengan partai lain, ia melihat ada peluang besar. “Nasdem itu juga pemenang pileg di Kota Cirebon dengan jumlah suara yang paling banyak, ketuanya juga calon walikota yang incumbent. Gerindra saya rasa memang pas berkoalisi dengan Nasdem, karena sama-sama punya kursi yang cukup dan bisa mengusung calon.”

Keputusan ini menunjukkan semangat dan optimisme anak muda Cirebon untuk berpartisipasi aktif dalam politik lokal, dengan harapan dapat membawa perubahan yang positif bagi kotanya.

(Andi/SGO)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *