2024-06-20

SGOnline

Bersinar & Informatif

Kasus Pembunuhan Vina dan Rizky di Cirebon Terus Jadi Sorotan, Pegiat Medsos dan Warga Gelar Tabur Bunga

2 min read

Cirebon, (SGOnline),-
Kasus pembunuhan Vina dan Rizky atau Eki di Cirebon, Jawa Barat terus menjadi sorotan. Sabtu siang (1/6/2024), ratusan warga dan sejumlah pegiat media sosial menggelar aksi doa bersama dan tabur bunga di lokasi kejadian perkara (TKP) pembunuhan Vina di sekitar Jembatan Layang Talun. Mereka berharap agar kasus Vina segera dituntaskan dengan transparan dan adil.

Sabtu siang (1/6/2024), ratusan warga dan sejumlah pegiat media sosial mendatangi sekitar Jembatan Talun, Kecamatan Talun, Kabupaten Cirebon, Jawa Barat. Sekitar jembatan tersebut merupakan salah satu TKP kasus pembunuhan Vina dan Rizky atau Eki di Cirebon pada tahun 2016 silam.

Mereka merasa prihatin atas kasus pembunuhan Vina yang hingga saat ini masih belum tuntas dan terus menjadi sorotan publik. Mereka juga melakukan doa bersama di TKP kasus Vina, dengan harapan agar para penegak hukum dapat segera menuntaskan kasus Vina dan Eki ini secara transparan dan adil.

Dalam aksi damai ini juga, mereka melakukan tabur bunga di lokasi TKP pembunuhan Vina dan Eki yang sebelumnya sudah ditandai oleh polisi saat pra rekonstruksi lalu.

Andre, seorang pegiat media sosial, menyatakan, “Beberapa pegiat media sosial dan warga hari ini kami hadir hanya dengan satu tujuan, meminta tegakkan keadilan tanpa tebang pilih. Kami hadir 1 Juni ini mengingatkan sila kelima, keadilan sosial bagi seluruh rakyat Indonesia. Kami harap penegak hukum menunjukkan kinerja mereka kepada masyarakat sehingga kepercayaan kepada Polri dapat terjaga. Jangan sampai isu di media sosial yang menyatakan bahwa kasus ini tidak terungkap, membuat seluruh Indonesia setuju dengan tagar ‘buat apa lapor polisi’. Sejauh ini belum ada keputusan yang mengarah ke satu tujuan yang jelas, semuanya masih simpang siur, bahkan ada isu salah tangkap dan lainnya.”

Aksi damai yang dilakukan di jembatan layang ini mengakibatkan arus lalu lintas sempat mengalami kemacetan. Petugas kepolisian melakukan pengaturan lalu lintas guna mengurai kemacetan tersebut.

(Andi/SGO)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *