2024-06-20

SGOnline

Bersinar & Informatif

Eti Herawati Resmi Mendapatkan Rekomendasi Calon Walikota Cirebon dari DPP Partai Nasdem

2 min read

Jakarta, (SGOnline),-
DPP Partai Nasdem resmi mengeluarkan surat rekomendasi calon Walikota Cirebon untuk Pilkada 2024. Nama yang ditunjuk adalah Eti Herawati, yang menerima surat rekomendasi tersebut pada Senin sore di kantor DPP Partai Nasdem, Jakarta, Senin (3/6/2024).

Surat rekomendasi diserahkan langsung oleh Sekretaris Bappilu DPP Partai Nasdem, Willy Aditya, didampingi Ketua DPW Partai Nasdem Jawa Barat, Saan Mustofa. Eti Herawati, yang juga Ketua DPD Partai Nasdem Kota Cirebon, menerima surat rekomendasi tersebut dengan didampingi Sekretaris DPD Partai Nasdem Harry Saputra Gani serta Ketua Bappilu DPD Partai Nasdem M Noupel SH.

Surat rekomendasi bernomor 104/SI/RP/BPP-Nasdem/VI/2024 tertanggal 3 Juni 2024 itu ditandatangani oleh Ketua Bappilu Prananda Surya Paloh dan Sekretaris Willy Aditya. Dalam surat tersebut, DPP Partai Nasdem menyetujui Eti Herawati sebagai calon Walikota Cirebon untuk Pilkada 2024.

DPP Partai Nasdem juga memerintahkan DPD Partai Nasdem Kota Cirebon dan calon walikota untuk segera melakukan konsolidasi internal serta membangun komunikasi politik dengan partai-partai lain guna mencari calon Wakil Walikota Cirebon yang akan memenuhi persyaratan pencalonan ke KPU Kota Cirebon.

Ketua Bappilu Partai Nasdem Kota Cirebon, M Noupel, mengatakan bahwa setelah rekomendasi turun, pihaknya segera membangun komunikasi politik dengan partai lain untuk mencari sosok calon wakil walikota pendamping Eti. “Kami juga segera melakukan konsolidasi internal,” kata Noupel.

Partai Nasdem telah menjalin koalisi dengan Partai Gerindra untuk menghadapi Pilkada Kota Cirebon. Koalisi ini diluncurkan pada Jumat, 31 Mei 2024, di Hotel Grand Tryas, Kota Cirebon, dengan tajuk “Koalisi Maju Bersama untuk Kota Cirebon”.

Koalisi ini sepakat akan mengusung satu pasangan calon walikota dan calon wakil walikota, meskipun pasangan tersebut belum diumumkan. Ketua DPC Gerindra Kota Cirebon, Eman Sulaeman, mengapresiasi terbentuknya Koalisi Maju Bersama.

Dengan dukungan kuat dari koalisi ini, Eti Herawati diharapkan dapat memberikan perubahan positif dan membawa Kota Cirebon menuju masa depan yang lebih baik.

(Andi/SGO)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *