2024-04-13

SGOnline

Bersinar & Informatif

Puluhan Bacaleg DPRD Kota Cirebon dari PDI Perjuangan Ikuti Medical Check Up

1 min read

CIREBON, (SGOnline).-

Puluhan Bakal Calon Anggota Legislatif (Bacaleg) DPRD Kota Cirebon dari PDI Perjuangan menjalani Medical Check Up (MCU) sederhana di RS Gunung Jati, Jumat (5/5/2023).

Dipimpin Ketua DPC PDI Perjuangan Kota Cirebon, Fitria Pamungkaswati, pemeriksaan kesehatan dimulai dari tekanan darah atau cek tensi, urine dan kejiwaan.

“Ini bagian dari proses untuk memenuhi persyaratan dalam pemberkasan bacaleg di KPU. Jadi, para bacaleg PDI Perjuangan melakukan MCU sederhana sesuai yang disyaratkan KPU,” jelas Fitria yang juga maju kembali dalam Pemilihan Legislatif pada Pemilu 2024.

Selain kesehatan, lanjutnya, ada pula persyaratan SKCK dari kepoliisian, bebas pidana dari pengadilan, bebas narkoba dari rumah sakit. Setelah semua berkas selesai, pihak DPC akan menyerahkan persyaratan para bacaleg ke KPU.

Liaison Officer (naradamping) PDI Perjuangan Kota Cirebon, Imam Satibi menegaskan, para bacaleg sudah banyak yang melengkapi persyaratan, hanya beberapa orang saja yang sedang dilengkapi.

“Masih ada waktu sampai 14 Mei 2023, yang kurang juga hanya sedikit. Kami tekankan kepada bacaleg yang belum lengkap agar segera diselesaikan,” pungkas Imam Satibi. (Andi/SGO)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *