2024-07-23

SGOnline

Bersinar & Informatif

Polresta Cirebon dan Dinas Kesehatan Adakan Penyuluhan di SMAN 1 Gegesik

1 min read

Kabupaten, (SGOnline),-
Polresta Cirebon bekerja sama dengan Dinas Kesehatan Kabupaten Cirebon mengadakan penyuluhan kepada para siswa SMAN 1 Gegesik. Kegiatan ini dipimpin langsung oleh Kapolresta Cirebon, Kombes Pol Sumarni, S.I.K, S.H, M.H., dan Kepala Dinas Kesehatan Kabupaten Cirebon.

Kombes Pol Sumarni mengungkapkan bahwa pihaknya berkeliling dari satu sekolah ke sekolah lainnya untuk memastikan seluruh siswa dapat meraih cita-citanya tanpa kendala dalam perjalanan pendidikan mereka. “Kami ingin anak-anak Indonesia, khususnya di Kabupaten Cirebon, menjadi generasi emas yang berprestasi dan akan menjadi pemimpin Indonesia di masa depan. Kami juga berharap mereka bebas dari stunting dan mendapatkan pendidikan karakter yang baik,” ujarnya, Rabu (12/6/2024).

Ia juga menegaskan pentingnya menjaga agar siswa tidak terlibat dalam geng motor atau kegiatan negatif lainnya, serta menekankan pentingnya disiplin berlalu lintas dan menjaga kesehatan dengan mengonsumsi makanan bergizi dan rajin berolahraga. “Kami ingin memastikan generasi masa depan bebas dari stunting,” tambahnya.

Selain itu, Kombes Pol Sumarni mengimbau seluruh pelajar, guru, dan masyarakat untuk melaporkan tindak kejahatan yang mereka saksikan melalui layanan Call Center 110 Polresta Cirebon. “Laporan atau aduan yang diterima akan segera ditindaklanjuti, dan petugas akan tiba di lokasi dalam waktu singkat,” jelasnya. Ia juga menekankan bahwa partisipasi masyarakat sangat penting dalam menjaga keamanan dan kondusifitas lingkungan.

Kegiatan ini merupakan bagian dari upaya Polresta Cirebon untuk mendukung pendidikan dan kesehatan siswa serta memastikan keamanan di lingkungan sekolah dan masyarakat sekitar.

(Andi/SGO)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *