2024-04-13

SGOnline

Bersinar & Informatif

1.175 Sertifikat PTSL Dibagikan, Menteri ATR BPN Puji Kehidupan Masyarakat Winong, Ini Alasannya

2 min read

CIREBON, (SGOnline).-

Menteri Agraria dan Tata Ruang (ATR) Badan Pertanahan Nasional (BPN), Hadi Tjahjanto, mengaku bahagia karena bisa menyerahkan sebanyak 1.175 sertifikat PTSL kepada warga di Desa Winong, Kecamatan Gempol, Kabupaten Cirebon.

“Saya lihat tanah kas desa di Winong seluas 50,2 hektare ini sangat bagus. Buktinya, 1 hektare sawah bisa menghasilkan antara 8 sampai 10 ton dalam sekali panen. Ini kan luar biasa. Oleh karena itu, saya minta untuk dijaga supaya tidak disalahgunakan dan bisa dimanfaatkan sebaik-baiknya untuk masyarakat” kata mantan Panglima TNI ini, kepada awak media, Selasa (9/5/2023).

Ditandaskan dia, seluruh masyarakat berhak memanfaatkan tanah kas desa tersebut melalui sistem lelang yang digelar secara terbuka. Dirinya juga melihat masyarakat sangat menikmati kehidupannya, karena antara tetangga satu satu dan tetangga lainnya sangat akrab.

“Tujuan saya datang ke sini yang kedua adalah untuk menyerahkan sertifikat dari program pemerintah yakni PTSL, saya yakin mereka juga bahagia karena sudah lama menunggu sertifikat PTSL ini. Jadi untuk Desa Winong ini bisa dibilang lengkap ya, karena lahanya sudah disertfikatkan atau 100 persen sertifikat, sehingga tidak akan bisa diganggu mafia tanah,” paparnya.

Pada kesempatan itu, Hadi Tjahjanto juga mengungkapkan kebahagiaannya karena banyak petani yang bisa memanfaatkan lahan kas desa untuk menyekolahkan putra-putri mereka ke jenjang perguruan tinggi. “Saya yakin kehidupan mereka ke depan akan lebih maju lagi dan program pemerintah ini tentunya bertujuan untuk kehidupan rakyat yang lebih baik,” ungkapnya.

Tampak mendampingi Menteri ATR BPN, Kepala Kantor Pertanahan Kab. Cirebon, Hesekiel Sijabat, S.T dan Dirjen Penataan Agraria selaku Plt. Kepala Kantor Wilayah BPN Prop. Jawa Barat, Dalu Agung Darmawan, M.Si. (Andi/SGO)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *