2024-06-20

SGOnline

Bersinar & Informatif

NasDem-Gerindra Resmi Berkoalisi, Jadi Poros Koalisi Pertama di Pilkada Kota Cirebon

1 min read

Cirebon, (SGOnline),-
Partai NasDem bersama dengan Partai Gerindra mendeklarasikan pembentukan koalisi, Jumat (31/5/2024) siang. Koalisi NasDem-Gerindra yang diberi nama Koalisi Maju Bersama ini sontak menjadi poros koalisi pertama yang terbentuk untuk meramaikan Pilkada Kota Cirebon tahun 2024.

Ketua DPD Partai NasDem, Dra. Hj. Eti Herawati, dan Ketua DPC Partai Gerindra, H. Eman Sulaeman, menunjukkan nota kerjasama koalisi Maju Bersama. Meskipun belakangan ini santer dibicarakan bahwa Gerindra sedang intens membentuk poros Koalisi Cirebon Maju (KCM) bersama dengan Partai Golkar dan PAN, Partai NasDem menjadi parpol pertama yang membuka komunikasi dengan Gerindra.

Pertemuan dan komunikasi kedua partai ini sudah dimulai sejak bulan Maret lalu, sebelum Hari Raya Idul Fitri, dan komunikasi tersebut terus berlanjut hingga keduanya resmi berkoalisi. Deklarasi Koalisi Maju Bersama ini dilaksanakan di salah satu hotel di Kota Cirebon, dengan dihadiri oleh petinggi kedua partai dan kadernya.

Naskah deklarasi dibacakan langsung oleh ketua Bappilu di masing-masing parpol, yakni Ketua Bappilu Partai NasDem, M. Noupel, dan Ketua Bappilu Partai Gerindra, Fitrah Malik.

“Ada beberapa poin nota kesepakatan, NasDem dan Gerindra sepakat bersama-sama mengusung satu pasangan calon di Pilkada Kota Cirebon,” tandas kedua Ketua Bappilu saat membacakan naskah deklarasi.

(Andi/SGO)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *