2024-06-20

SGOnline

Bersinar & Informatif

Alfian Tegaskan Eky Hanya Anggota Biasa di XTC Cirebon Tim 04 Sumber

1 min read

CIREBON, (SGOnline).-

Ketua XTC Kota Cirebon, Alfian, mengonfirmasi, jika Muhammad Rizky alias Eky adalah anggota dari kelompoknya. Namun, Alfian menegaskan bahwa Eky hanya merupakan anggota biasa di XTC Cirebon Tim 04 Sumber.

“Terkait dengan Vina, Alfian mengaku tidak terlalu mengenal. Dia juga hanya tahu sosok Vina sebagai pacar Eky,” ungkapnya.

Alfian juga menegaskan bahwa dia tidak mengenal sosok dari delapan terpidana kasus Vina Cirebon, termasuk Pegi Setiawan yang baru-baru ini ditangkap oleh polisi. Menurut Alfian, tidak ada satupun dari mereka yang merupakan bagian dari kelompok bermotor di Cirebon.

Lebih lanjut, Alfian menyatakan bahwa kasus pembunuhan Vina dan Eky delapan tahun lalu tidak memiliki kaitan dengan kelompok bermotor di Cirebon. Dia menekankan bahwa XTC dan kelompok bermotor lainnya telah sepenuhnya menyerahkan kasus ini kepada pihak kepolisian untuk ditangani secara serius, transparan, dan profesional.

Pada Kamis, 30 Mei 2024, empat kelompok bermotor di Cirebon, termasuk XTC, Moonraker, GBR, dan Konack Cirebon, menyelenggarakan aksi bersama. Mereka bersama-sama menyatakan bahwa mereka tidak terlibat dalam kasus pembunuhan Vina dan Eky yang terjadi pada 27 Agustus 2016.

Dalam pernyataannya, keempat kelompok tersebut juga mendesak aparat kepolisian untuk menuntaskan kasus tersebut secara profesional dan transparan.

“Kami meminta kepada pihak, Bapak Kapolri serta Presiden Republik Indonesia untuk menuntaskan proses hukum kasus Vina Cirebon secara transparan dan profesional,” demikian pernyataan tersebut dibacakan bersama-sama oleh keempat kelompok bermotor tersebut. (Herwin/SGO)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *