2022-12-05

SGOnline

Bersinar & Informatif

MPC dan SAPMA Pemuda Pancasila Kota Cirebon Gelar Vaksinasi Massal Gratis

1 min read

CIREBON, (SGOnline).-

MPC Pemuda Pancasila dan SAPMA Pemuda Pancasila Kota Cirebon berencana menggelar bakti sosial berupa vaksinasi massal pada Kamis dan Jumat, (19-20/8/2021). Acara yang menggandeng Pemerintah Kota (Pemkot) Cirebon ini menyediakan 500 dosis vaksin untuk warga berusia 18 tahun ke atas plus pemberian paket sembako.

Ketua MPC Pemuda Pancasila Kota Cirebon, Heri Hermawan, kepada awak media, menjelaskan, aksi sosial tersebut bertujuan untuk membantu percepatan program pemerintah, sekaligus membantu masyarakat yang terdampak pandemi Covid-19, Rabu (18/8/2021)

“Peserta vaksinasi massal ini khusus untuk yang ber-KTP Kota Cirebon saja. Nanti warga yang ingin divaksin silakan datang ke Sekretariat MPC Pemuda Pancasila Kota Cirebon, Jalan Saleh No. 96, sambil membawa KTP. Setelah menunjukkan identitas diri ke vaksinator, mereka akan dicek terlebih dulu kesehatannya, apakah mempunyai penyakit penyerta atau komorbid. Bila tidak ada penyakit bawaan, bisa langsung divaksin” kata Heri Hermawan.

Namun, lanjut Heri Hermawan, jika calon peserta memiliki penyakit bawaan, maka yang bersangkutan tidak boleh divaksin. Dirinya berharap agar warga memanfaatkan kesempatan vaksinasi gratis ini.

“Silakan datang ke sini, jangan ragu untuk divaksin. Mari kita sukseskan percepatan vaksinasi, sebagai ikhtiar menciptakan Indonesia, khusus Kota Cirebon segera bebas Covid-19,” pintanya.

Ditanya apakah akan ada vaksinasi berikutnya, Heri Hermawan mengaku akan mengevaluasi terlebih dulu, sambil menyiapkan alokasi paket sembako, karena bahan pangan tersebut murni dari MPC Pemuda Pancasila Kota Cirebon.

“Bila ternyata antusiasme masyarakat dan logistik mencukupi, maka tidak menutup kemungkinan akan dilakukan vaksinasi lanjutan. Kami berharap, acara nanti dapat berjalan lancar sesuai harapan bersama,” ungkapnya. (Ruddy/SGO)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *