2022-12-05

SGOnline

Bersinar & Informatif

Ratusan Kendaraan Nopol Ganjil Diputar Balik dalam Penerapan Gage

1 min read

CIREBON, (SGOnline).-

Pelaksanaan pemberlakuan ganjil genap yang berlangsung mulai pukul 07.00 – 17.00 WIB, merupakan keputusan Walikota Cirebon. Menindaklanjuti hal tersebut, sinergitas TNI, Polri dan Pemkot Cirebon bahu membahu melaksanakan tugas mulia tersebut, karena bertujuan mengurangi dan mencegah penyebaran virus corona, Rabu (18/8/2021).

Kapolres Cirebon Kota AKBP Imron Ermawan, melalui Kasat Lantas, AKP La Ode Habibi Ade Jama, mengatakan, dalam penyekatan ganjil genap hari ini sebanyak 998 kendaraan yang diputar balik, dengan rincian R2 sebanyak 638 unit dan R4 360 unit dari 12 pos pemeriksaan yang ada.

“Kunci keberhasilan penerapan Gage ini adalah dukungan seluruh masyarakat dengan kesadaran dan pemahaman yang sama, guna memutus peredaran Covid19,” papar AKP La Ode Habibi Ade Jama.

Ditambahkan Kasi Humas Polres Ciko, Iptu Ngatidja, ada sejumlah kendaraan yang mendapat pengecualian dalam sistem ganjil genap, antara lain kendaraan bertanda khusus yang membawa penyandang disabilitas, ambulan, damkar, angkutan umum berplat kuning, angkutan daring, angkutan BBM, kendaraan dinas TNI, Polri dan pemerintah, wartawan dengan menunjukkan kartu pres serta kendaraan pengangkut uang. (Ruddy/SGO)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *