2024-07-23

SGOnline

Bersinar & Informatif

Kirab Pemilu Meriah di Kabupaten Cirebon

1 min read

Kabupaten, (SGOnline),- Kirab Pemilu dengan sejumlah bendera partai politik telah tiba di Kabupaten Cirebon setelah serah terima dari KPU Kabupaten Tegal, Jawa Tengah.

Bupati Cirebon, Drs.H.Imron M.Ag, melepas langsung kirab pemilu dan berencana memberikan sosialisasi Pemilu kepada masyarakat setempat. Imron menekankan pentingnya sosialisasi untuk mendorong partisipasi masyarakat dalam menggunakan hak pilihnya, terutama mengingat pemilu mendatang, baik Pilpres maupun Pileg.

“Sosialisasi perlu segera dilakukan agar masyarakat memahami dan dapat berpartisipasi aktif dalam pemilu yang akan datang,” ujar Imron pada Sabtu, 18 November 2023.

Imron juga mengajak masyarakat untuk menjaga kondusivitas selama Pemilu, berharap agar proses Pemilu berlangsung damai dan tetap memperkuat persatuan.

Sementara itu, Ketua KPU Kabupaten Cirebon, Sopidi, menjelaskan kirab pemilu akan berlangsung selama 4 hari, melintasi berbagai wilayah di Kabupaten Cirebon. Kirab ini menjadi strategi penting untuk meningkatkan partisipasi masyarakat dalam Pemilu.

“Penting bagi masyarakat untuk datang ke TPS,” ucap Sopidi. Menurutnya, Pemilu adalah alat pemersatu bangsa, dan perbedaan pilihan harus dihadapi dalam menjaga integrasi bangsa.

“Kalah atau menang dalam Pemilu itu biasa. Kuncinya adalah menjaga persatuan,” tegas Sopidi. Kirab pemilu yang diharapkan tidak hanya menjadi sarana sosialisasi, tetapi juga memberikan informasi yang bermanfaat kepada masyarakat seputar proses pemilu mendatang.

(Andi/SGO)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *