2022-10-07

SGOnline

Bersinar & Informatif

Karang Taruna Kota Cirebon Ikut Perangi Ancaman Virus Corona

1 min read

CIREBON, (SGOnline).-

Pengurus Karang Taruna Kota Cirebon membagikan ratusan paket berisi vitamin, masker dan hand sanitizer ke pedagang di Pasar Kanoman, Minggu (29/8/2021).

Tak hanya pedagang, pengemudi becak dan warga yang sedang berbelanja di pasar pun diberi barang yang sama. Kegiatan ini sebagai upaya kolektif menjaga masyarakat agar terhindar dari ancaman virus Covid-19.

Ketua Karang Taruna Kota Cirebon, Rian Hadi Saputra, mengatakan, pandemi corona belum tuntas. Meski kasus Covid-19 mulai mengalami penurunan, tapi warga tidak boleh lengah.

Karena itu, pengurus Karang Taruna Kota Cirebon turun ke lapangan untuk mengingatkan masyarakat agar tetap menjalankan protokol kesehatan (prokes).

“Kita bagikan masker karena memang masih wajib memakai pelindung tersebut. Jangan pernah lepas masker, apalagi di luar rumah. Vitamin dibagikan untuk menguatkan imun tubuh, sehingga kuat terhadap virus yang masuk. Ini semua ikhtiar untuk terhindar dari Covid-19,” jelasnya.

Rian mengungkapkan, Karang Taruna akan gencar membagikan vitamin dan masker sampai satu bulan ke depan.

“Ini serentak se-Indonesia karena pada 26 September nanti merupakan hari lahir Karang Taruna. Jadi, saat ini kami melakukan kegiatan Bulan Bakti Karang Taruna,” lanjutnya.

Ketua Karang Taruna Kota Cirebon mengajak kepada semua elemen masyarakat untuk patuh dan menjalankan prokes yakni wajib memakai masker, rajin mencuci tangan dengan sabun, rutin memakai handsanitizer, menghindari kerumunan dan mengurangi mobilitas. (Andi/SGO)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.