2022-12-03

SGOnline

Bersinar & Informatif

Iptu Ngatidja Terima Penghargaan dari Kabid Humas Polda Jabar

2 min read

CIREBON, (SGOnline).-

Juara kategori terbaik dalam Keaktifan Pelaporan Spit “Teks, Foto dan Video” diberikan kepada Kasi Humas Polres Cirebon Kota, Iptu Ngatidja, dalam kegiatan Rakernis Bidang Humas Jajaran Polda Jabar 2021 di Bumi Sangkuriang, Bandung Jabar, Rabu (15/9/2021).

Kegiatannya dibuka Wakapolda Jabar Brigjend Pol Edi Sumitro, didampingi para PJU Polda Jabar, Kabid Humas Polda Jabar Kombes Pol. Erdi A. Chaniago, jajaran Pejabat Bidang Humas Polda Jabar, para pejabat PPID Satfung Polda dan para kasi serta anggota Humas Operator Jajaran Polda Jabar

Kegiatan mengambil tema ”Strategi Pemantapan Komunikasi Publik Humas Polda Jabar yang Presisi di Era Post Truth”. Rakernis yang dihadiri seluruh Humas Polres se-Polda Jabar ini dimulai dengan penjelasan pembicara dari berbagai narasumber terkait publikasi media.

Pada akhir pembekalan, Kabid Humas Polda Jabar Kombes Pol. Erdi A. Chaniago, menyampaikan beberapa penekanan terkait 16 program Presisi Kapolri, yang pada program nomor 13 berkaitan dengan fungsi kehumasan, yakni pemantapan komunikasi publik.

Komunikasi publik

Kabid Humas menyampaikan, kedekatan dengan tokoh agama, tokoh adat dalam penyampian informasi yang benar juga merupakan salah satu pemantapan komunikasi publik yang perlu ditingkatkan.

Kombes Pol Erdi A. Chaniago juga menambahkan, perlunya jalinan yang baik dengan insan pers, mulai dari wartawan lokal maupun nasional. “Hal tersebut sangat diperlukan, sehingga terkait dengan pemberitaan, Polda Jabar melalui Bidang Humas Polda Jajaran dapat menyampaikan informasi yang benar kepada masyarakat melalui wartawan,” paparnya.

Sementara, selesai mendapatkan penghargaan langsung dari Kabid Humas Polda Jabar Kombes Pol. Erdi A. Chaniago. Penghargaan kepada Bidang Humas Polda jajaran yang berprestasi dalam bidang kehumasan. Salah satunya, Kasi Humas Polres Cirebon Kota, Iptu Ngatidja, mendapat juara untuk kategori terbaik dalam keaktifan pelaporan spit meliputi teks, foto dan video.

Kasi Humas Polres Ciko, Iptu Ngatidja, yang juga alumni SIP SUS Setukpa Sukabumi 2015 dengan Resimen Wira Sidik Wicaksana ini, menambahkan, sangat perlu bagi para kasi humas untuk menjalin komunikasi yang baik dengan insan pers, sehingga masyarakat yang mendapat informasi yang benar melalui pemberitaan wartawan, dengan demikian publik trust terhadap kepolisian khususnya Polres Cirebon Kota Polda Jabar meningkat. (Ruddy/SGO)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *