2022-09-25

SGOnline

Bersinar & Informatif

Vaksinasi Massal di Kabupaten Cirebon Fokus ke Ibu Hamil

1 min read

CIREBON, (SGOnline).-

Percepatan vaksinasi di Kabupaten Cirebon, mulai menyasar ibu hamil dan saat ini tengah berlangsung di halaman belakang PKM Klangenan, Kamis (16/9/2021).

Sejak pagi hingga siang, puluhan ibu hamil yang berasal dari kawasan Kecamatan Klangenan terlihat antusias mengikuti vaksinasi yang bertajuk ‘bayi sehat ibu selamat’.

Vaksinasi dilakukan sebagai upaya meningkatkan herd immunity bagi ibu hamil yang juga rentan terhadap covid-19. Percepatan ini juga sesuai program Pemerintah Kabupaten Cirebon dalam mengejar target herd immunity 70 persen dari jumlah penduduk yang saat ini baru 27 persen lebih.

Yuvica, seorang ibu hamil menyambut baik vaksinasi khusus bagi ibu hamil yang tidak dicampur dengan masyarakat umum. Vaksinasi bagi ibu hamil sendiri tidak terjadi antrean berarti dan prosesnya mudah dan sangat cepat. Hanya menunjukkan foto copy KTP dan keterangan hamil baik dari bidan maupun dokter.

“Alhamdulillah di usia kandungan 14 minggu sudah mendapatkan dosis vaksin covid-19 yang pertama, diharapkan dirinya dan bayi di kandungan selalu dalam keadaan sehat selalu dan terhindar dari covid-19,” harapnya. (Andi/SGO)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.