2024-06-16

SGOnline

Bersinar & Informatif

Hidup Membumi, Janganlah Hanya Beretorika Bantu Wong Cilik

1 min read

Oleh: Jeremy Huang Wijaya

Kompas.com 15 September 2023, memberitakan Penjual Beras di Yogyakarta Mengeluh Sulit Dapat Stok dari Bulog. Di hari yang sama 15 September 2023 kompas.com juga memberitakan harga beras di Buleleng naik. Padahal di hari yang sama Kompas.com 15 September 2023 memberitakan Indonesia sudah impor beras 1,6 juta ton terbanyak dari Thailand.

Satu hari sebelumnya diberitakan, para selebritis dan artis papan atas dibawa sama para pemimpin kita untuk mencoba naik kereta cepat. Harusnya para artis yang dibawa jangan hanya untuk naik kereta cepat tetapi harus dibawa untuk berkunjung ke pasar tradisional yang ada di Bandung untuk mengecek harga harga barang dagangan di pasar.

Juga cek harga beras di pasar, dan para pemimpin kita harusnya membawa para artis papan atas berkunjung ke kampung kumuh supaya dapat melihat kehidupan wong cilik. Seharusnya yang dibawa para pemimpin kita adalah wong cilik untuk naik kereta cepat satu kursi bersama para pemimpin kita dan makan bersama satu meja dengan pemimpin kita.

Masalah yang utama saat ini yang harus diselesaikan supaya harga beras dan sembako jadi murah. Para elite politik harus banyak turun ke bawah berjumpa wong cilik, makan bersama wong cilik dalam satu meja dengarkan keluhan dan keinginan mereka.

Adakan diskusi jangan monolog. Jangan hanya pasang spanduk dan stiker. Dengarkan permintaan mereka. Yakinkan wong cilik bahwa kalian adalah pemimpin yang dapat dipilih untuk masa depan. (*)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *