2022-12-05

SGOnline

Bersinar & Informatif

Bupati: Jadikan HUT ke-76 RI untuk Wujudkan Indonesia Lebih Tangguh

2 min read

CIREBON, (SGOnline).-

Pemerintah Kabupaten Cirebon menggelar Upacara Peringatan HUT ke-76 Kemerdekaan Republik Indonesia tahun 2021 secara sederhana di Kantor Setda, Selasa (17/8/2021). Dalam upacara tersebut Bupati Cirebon, H. Imron, menjadi Inspektur Upacara Pengibaran Bendera Merah Putih.

Tampak hadir, Wakil Bupati Cirebon, Hj. Wahyu Tjiptaningsih, bersama unsur Forkopimda, kalangan veteran kemerdekaan dan tamu undangan lainnya.

Dalam sambutannya, Bupati Imron mengatakan, melalui momentum upacara HUT Kemerdekaan tahun ini diharapkan bisa mewujudkan Indonesia menjadi tangguh dalam menghadapi semua persoalan, terutama pada pandemi Covid-19.

“Peringatan tahun sekarang sama seperti tahun lalu dilakukan secara sederhana sesuai prokes. Sebab, pandemi Covid-19 masih ada. Akan tetapi perayaan ini tidak mengurangi rasa khidmat sesuai pesan-pesan dari patriot pendahulu kita yang merebut kemerdekaan,” katanya.

Imron mengungkapan, kemerdekaan merupakan rahmat dan anugrah yang tak ternilai dari Allah yang telah diperjuangkan oleh para pejuang dengan linangan air mata, keringat dan darah. Bahkan dengan mengorbankan jiwa raga.

“Kemerdekaan ini merupakan titik awal bagi bangsa Indonesia untuk mewujudkan semua harapan berbangsa dan bernegara yang tertuang dalam UUD 1945,” ucapnya.

Imron menghimbau masyarakat Kabupaten Cirebon, untuk mengikuti vaksinasi yang sudah diadakan Pemkab Cirebon untuk mencegah penyebaran Covid-19.

“Kami menargetkan 70 persen warga Kabupaten Cirebon sudah divaksin untuk mencapai kekebalan tubuh. Tujuannya adalah untuk melindungi 30 persen kelompok yang tidak boleh divaksin seperti orang mempunyai penyakit bawan dan anak dibawah 12 tahun,” paparnya

Selain itu, Imron mengajak semua komponen masyarakat untuk selalu menjaga kesehatan di masa pandemi ini agar Kabupaten Cirebon bisa terbebas dari Covid-19. “Mari bersama-sama mewujudkan masyarakat yang sejahtera sesuai amanat kemerdekaan. Juga agar terselenggaranya kesinambungan sendi-sendi perekonomian, khususnya di Kabupaten Cirebon,” terangnya. (Rilis/Andi/SGO)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *