2022-12-03

SGOnline

Bersinar & Informatif

Pangeran Kuda Putih Minta PT Keraton Kasepuhan Diaudit

1 min read

CIREBON, (SGOnline).-

Keraton Kasepuhan Cirebon disegel. Hal itu ditandai dengan terpasangnya spanduk bertuliskan ‘Keraton Kasepuhan Disegel oleh Dzuriah Sunan Gunung Jati. Kejadian ini akhirnya memicu sikap sekitar 100 orang berkumpul di sekitar keraton setempat.

Santana Kesultanan Cirebon, Raden Heru atau biasa disapa Pangeran Kuda Putih, menegaskan, kegiatan ini dilakukan selama proses audit berjalan dan dirinya berharap proses tersebut berjalan transparan. “Kami harap, proses audit secara terbuka dan transparan. Kami mensinyalir PT Keraton Kasepuhan yang menjadikan sebagai mesin bisnis pribadi,” ujarnya, Selasa (17/8/2021).

Ditanya harapannya, Raden Heru, mengatakan salah satunya meminta pemerintah ikut membantu melakukan audit. “Yang bisa melakukan penyelidikan adalah pemerintah, yakni dengan memeriksa rekening PT. Keraton Kasepuhan. Ini merupakan pengaduan Dzuriah,” ucapnya.

Heru menegaskan, keturunan Sunan Gunung Jati hanya sampai generasi ke-5. “Setelah kelima sudah bukan keturunan lagi. Jadi jangan buat menghebohkan,” tegasnya. (Andi/SGO)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *