Bhabinkamtibmas Jemput Lansia 83 Tahun yang Ingin Ikut Divaksin » SGOnline
2021-10-18

SGOnline

Bersinar & Informatif

Bhabinkamtibmas Jemput Lansia 83 Tahun yang Ingin Ikut Divaksin

1 min read

CIREBON, (SGOnline).–

Tugas polisi sebagai pelindung, pelayan dan pengayom masyarakat tampaknya benar-benar diwujudkan aparat kepolisian. Mereka berusaha hadir di tengah masyarakat tidak hanya dalam pengamanan saja, namun juga pelayanan. Seperti yang dilakukan Bhabinkamtibmas Kelurahan Lemahwungkuk, Polsek Lemahwungkuk, Polres Cirebon Kota, Bripka Jaenal melaksanakan penjemputan lansia yang akan divaksin, Selasa (12/10/2021).

Kapolres Cirebon Kota AKBP M. Fahri Siregar, melalui Kapolsek Lemahwungkuk, Iptu Wawan Hermawan, mengatakan, ide kreatif dari bhabinkamtibmas dengan sambang langsung ke rumah lansia yang menjadi sasaran vaksinasi gedor lansia.

“Polisi terus menyerukan agar masyarakat dapat melakukan vakisnasi demi memutus mata rantai penularan pandemi covid-19. Selain itu juga masyarakat diminta tidak hanya mengandalkan vaksinasi dan program ini tidak akan berhasil apabila tidak diimbangi dengan protokol kesehatan,” ucap Iptu Wawan Hermawan.

Beberapa penjemputan lansia yang akan divaksin di RW 03 Pengampon, Kelurahan/Kecamatan Lemahwungkuk, Kota Cirebon, di antaranya Usman (63 tahun), Ulumi Supriyadi (66 tahun) Fatih (50 tahun), Kusdiyanto (45 tahun), Nur Cahya (83 tahun), Vivi Permata (40 tahun).

Ditambahkan Kasi Humas Polres Cirebon Kota, Iptu Ngatidja, selain vaksinasi petugas juga meminta warga untuk menerapkan prokes 5M, yaitu menggunakan masker, mencuci tangan, menjaga jarak, menghindari kerumunan dan membatasi mobilitas guna mengantisipasi penyebaran virus covid 19, sehingga bisa terhindar dari penularan Covid-19. (Ruddy/SGO)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *