2022-10-07

SGOnline

Bersinar & Informatif

Bhabin Pekalangan Sampaikan Prokes 5M dengan Sambang Kamtibmas

1 min read

CIREBON, (SGOnline).-

Bhabinkamtibmas Pekalangan Aipda Diky Yulianto, Polsek Seltim, Polres Cirebon Kota, melaksanakan giat terobosan gunung jati dengan belanja masalah kepada warga binaanya, bernama Yanti di Pekalangan Utara RT/RW 02/04 Kelurahan Pekalangan, Kota Cirebon, Rabu (27/10/2021).

Kapolres Cirebon Kota AKBP M. Fahri Siregar, melalui Kapolsek Cirebon Selatan Timur, Kompol Didi Suwardi, menuturkan program terobosan Gunung Jati merupakan sarana edukasi yang menjadi andalan Polres Ciko untuk lebih dekat dan bersahabat dengan masyarakat.

Dijelaskannya, apa yang dilakukan Bhabinkamtibmas Pekalangan sesuatu yang sangat baik karena dari situlah terlihat sosok Polri berseragam yang dekat dan bersahabat dengan masyarakat, sehingga dengan kedekatan yang dilakukan anggota bhabinkamtibmas ini mampu mendeteksi secara dini hal-hal yang akan terjadi di lingkungan masyarakat tersebut.

“Giat Bhabin Pekalangan Aipda Diky Yulianto, dengan belanja masalah warga tersebut tidak ditemukan atau adanya permasalahan warga. Bhabin juga mengimbau kepada warga agar selalu menerapkan protokol kesehatan 5M dalam kegiatan sehari-hari,” ujar Kompol Didi Suwardi.

Sementara itu, Kasi Humas Polres Cirebon Kota, Iptu Ngatidja, mengajak warga untuk bersama-sama menjaga kamtibmas di wilayah hukum Polres Ciko guna terciptanya situasi kondisi yang aman dan nyaman. “Kami berharap melalui sosialisasi yang dilakukan secara terus menerus kesadaran masyarakat akan meningkat dalam mematuhi protokol kesehatan. Dengan demikian mata rantai penyebaran virus covid-19 secara perlahan bisa kita putus,” tutur Iptu Ngatidja. (Ruddy/SGO)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.