2022-09-27

SGOnline

Bersinar & Informatif

Bhabin Macho Polres Ciko Jemput Lansia yang Takut Divaksin

1 min read

CIREBON, (SGOnline).-

Banyak cara dilakukan jajaran Polres Cirebon Kota untuk menekan laju penyebaran virus corona. Salah satunya, program (Gerakan Door to Door) atau Gedor Lansia yang dilaksanakan Kapolres Cirebon Kota maupun kreativitas dari para bhabinkamtibmas. Hal itu guna mempercepat pencapaian herd immunity, seperti yang dilakukan Bhabinkamtibmas Desa Mundu Pesisir, Brigadir Rosid Sidik, Sabtu (9/10/2021).

Kapolres Cirebon Kota, AKBP M. Fahri Siregar, melalui Kapolsek Mundu, AKP Supai Warna, menyampaikan, gedor lansia merupakan inisiasi Kapolres Ciko, guna mempercepat target pencapaian vaksinasi minimal 60 persen bagi lansia.

“Program ini menyasar lansia yang belum divaksin karena ketakutan, atau keluarga yang melarang orang tuanya divaksin, hingga kesulitan akses menuju tempat vaksinasi massal. Untuk itu, apa yang dilaksanakan Bhabinkamtibmas Desa Mundu Pesisir ini cukup kreatif dan patut diapresiasi atas idenya membawa warga lansia dengan sepeda onthel, sehingga para lansia dapat mengikuti vaksinasi,” ucap AKP H. Supai Warna.

Ditambahkan Kasi Humas Polres Cirebon Kota, Iptu Ngatidja, program gedor percepatan vaksinasi, pada pelaksanaannya petugas akan melakukan pendataan secara kuantitatif tiap kecamatan dan kelurahan, untuk kemudian langsung mendatangi daerah tersebut. Petugas akan mengedukasi keluarga bahkan menjemput jika ada lansia yang kesulitan berjalan. (Ruddy/SGO)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.