2022-12-03

SGOnline

Bersinar & Informatif

Warga Merasa Nyaman Disambangi Bhabinkamtibmas Polsek Mundu Polres Ciko

1 min read

CIREBON, (SGOnline).-

Di tengah pandemi Covid-19, Polres Cirebon Kota, mengunjungi warga dari rumah ke rumah untuk mendengarkan aspirasi. Setiap polsek mengerahkan personelnya, seperti yang sedang dilaksanakan Bripka M. Rahmat, Bhabinkamtibmas Desa Suci, Kecamatan Mundu, Kabupaten Cirebon untuk mendengarkan masukan, kritik, saran, masalah sekaligus harapan mengenai keamanan dan ketertiban masyarakat (kamtibmas) di Kota Cirebon, melalui program unggulan “Gunung Jati” kepada Salma, (46 tahun), warga RT 01 RW 02 Desa Suci, Sabtu (9/10/2021).

Tidak hanya belanja masalah, warga pun diajak berperan aktif menjaga lingkungan masing-masing dan terlibat mencari solusi terhadap masalah yang saat ini sedang terjadi serta sosialisai adaptasi kebiasaan baru (AKB), dengan rajin mencuci tangan, wajib pakai masker dan jaga jarak sesuai protokol kesehatan 5M.

Kapolres Cirebon Kota AKBP M. Fahri Siregar, melalui Kapolsek Mundu, AKP Supai Warna, mengatakan, sebagai anggota Polri yang ditugaskan mengemban tugas Bhayangkara Pembina Keamanan dan Ketertiban Masyarakat atau lebih akrab disebut Bhabinkamtibmas dituntut harus mengetahui situasi dan kondisi keamanan di lingkungan wilayah binaannya.

“Dari kedekatan dan kebersamaan dengan masyarakat akan tercipta situasi kamtibmas yang diharapkan. Komunikasi menjadi lancar, dan sikap saling menjaga pun akan tercipta,” tandas AKP H Supai Warna.

Ditambahkan Kasi Humas Polres Cirebon Kota, Iptu Ngatidja, sambang dan silaturahmi bhabinkamtibmas ke Salma disambut baik dan merasa aman serta nyaman. Ia menjelaskan, selama ini tidak ada permasalahan baik di keluarga atau di lingkungan kerja dan tempat tinggalnya.

“Bhabin juga sekaligus mengimbau terkait program pemerintah new normal agar apabila ke luar rumah menggunakan masker, sering cuci tangan dan jaga jarak apabila beraktifitas,” tandas Iptu Ngatidja. (Ruddy/SGO)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *