2022-12-08

SGOnline

Bersinar & Informatif

Bhabin Kejaksan Jalin Korkom Monitoring Posko PPKM di Masa Pandemi

1 min read

CIREBON, (SGOnline).–

Dekat dan bersahabat, tugas polisi sebagai pelindung, pelayan dan pengayom masyarakat tampaknya benar-benar diwujudkan pihak kepolisian. Mereka berusaha hadir di tengah masyarakat tidak hanya dalam pengamanan saja, namun juga pelayanan dan langsung bersentuhan dengan masyarakat.

Seperti yang dilaksanakan Bhabinkamtibmas Kelurahan Kejaksan, Polsek Utbar, Polres Cirebon Kota, Aipda Junedi, menjalin koordinasi dan komunikasi (korkom) tracing kasus Covid-19 dengan Tim gabungan dinas kesehatan dalam PPKM di masa pandemi, dengan monitoring posko pantau Covid-19 di Posko Pantau Covid-19 Kelurahan Kejaksan, Kota Cirebon, dengan menerima alat pelindung diri (APD) giat vaksinasi Gebyar Polri Polres Ciko, Rabu (29/9/2021).

Hal itu sebagai upaya pencegahan virus Covid-19 dalam rangka Ops Yustisi yang dengan fungsi prioritas posko tanggap Covid-19 tingkat kelurahan, sebagai pendorong perubahan perilaku masyarakat agar patuh menerapkan protokol kesehatan, juga sebagai layanan kesehatan masyarakat serta pusat kendali informasi Covid-19. Tindakan itu juga untuk menguatkan pelaksanaan 3T, yaitu testing, tracing, treatment di tingkat kelurahan.

Kapolres Cirebon Kota AKBP M Fahri Siregar, melalui Kapolsek Utbar, Kompol Lindon Affandi Siregar, mengatakan, dengan sambang koordinasi dengan instansi pemerintah maupun warga yang dilakukan para anggota Bhabinkamtibmas, sehingga berbagai informasi dapat diserap.

Ditambahkan Kasi Humas Polres Cirebon Kota, Iptu Ngatidja, Bhabinkamtibmas terus berkordinasi dan komunikasi kepada warga dengan penerapan protokol kesehatan PPKM di masa pandemi. “Kami terus mengimbau dan berharap kesadaran masyarakat untuk mengikuti anjuran pemerintah dalam pencegahan penyebaran virus Covid-19. (Ruddy/SGO)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *