2024-02-27

SGOnline

Bersinar & Informatif

Bakti Sosial Vision Lions Club Bersama RS Sumber Waras, Puskesmas Waruroyom Gelar Pemeriksaan Mata dan Pemberian Kacamata Gratis

1 min read

Cirebon, (SGOnline),-
Wakil Bupati Hj. Wahyu Tjiptaningsih turut hadir dalam acara Bakti Sosial Vision Lions Club yang berkolaborasi dengan RS Sumber Waras. Pemeriksaan mata dan pemberian kacamata gratis digelar di Puskesmas Waruroyom, Kecamatan Depok, Kabupaten Cirebon.

Dalam keterangannya, Wakil Bupati menyoroti tren penggunaan gadget oleh anak-anak di Kabupaten Cirebon. “Situasi saat COVID membutuhkan gadget, tapi kita harapkan orang tua dapat membatasi penggunaan karena berdampak pada kesehatan mata anak-anak kita,” ungkapnya, Kamis (30/11/2023).

Wahyu Tjiptaningsih menekankan peran penting orang tua dalam mendampingi anak-anak, sebagai aset kedua orang tua dan pemerintah daerah. Dia berharap agar generasi muda tumbuh mandiri dan tangguh, mampu bersaing di tingkat nasional.

Dalam konteks pelayanan kesehatan, Wakil Bupati memberikan apresiasi pada program Lions Club yang melibatkan rumah sakit dan bergerak dalam 8 pilar terkait dengan kesehatan anak-anak, pemberdayaan perempuan, dan kesehatan umum.

“Diharapkan program ini tidak hanya dilakukan di Puskesmas, tapi juga menjangkau wilayah lain yang membutuhkan, sesuai dengan kebutuhan masyarakat,” tambah Wahyu Tjiptaningsih.

Presiden Direktur Lions Club, Lili Marie, menyampaikan kegembiraannya atas dukungan Wakil Bupati. “Kegiatan ini pertama kali dilakukan, dan kami berharap bermanfaat bagi anak-anak yang membutuhkan bantuan penglihatan,” tuturnya.

Sementara itu, Direktur RS. Sumber Waras, dr. Wawat Setiamiharja, mengapresiasi kolaborasi yang positif.

“Semoga program ini terus berkelanjutan dalam membantu penglihatan anak-anak,” tandasnya. Kegiatan ini mencerminkan sinergi antara rumah sakit, pemerintah daerah, dan pihak terkait untuk meningkatkan kesehatan dan kesejahteraan anak-anak di Kabupaten Cirebon.

(Andi/SGO)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *