2024-04-13

SGOnline

Bersinar & Informatif

Atlet Pencak Silat Kota Cirebon Ikuti Seleksi Popda Jawa Barat

1 min read

Cirebon, (SGOnline),-
Sebanyak empat puluh atlet pencak silat mengikuti seleksi dalam ajang Pekan Olahraga Pelajar Daerah (Popda) Provinsi Jawa Barat tahun 2023, pada Juli mendatang.

Ke empat puluh atlet yang pernah menjuarai Popkota tahun 2022, kini tengah menjalani seleksi di Gedung IPSI, Kelurahan Larangan, Kecamatan Harjamukti, Kota Cirebon pada Sabtu (6/5/2023) siang.

Meski dalam tahap, para atlet bertarung dengan segenap kemampuan terbaiknya, bahkan para atlet tersebut terlihat mengatur strategi sebelum bertanding untuk mengalahkan lawannya.

Ketua Pelaksana Seleksi Popda, Supriyatna, menerangkan, dalam tahap seleksi ini nantinya akan memilih dan menetapkan delapan atlet terbaik yang akan mewakili Kota Cirebon menjadi peserta atlet Popda Provinsi Jawa Barat antara bulan Juni atau Juli 2023 mendatang.

“Tahapan seleksi ini menggunakan sistem peraturan tahun 2022, untuk menjaring atlet yang potensial serta berkarakter juara”, ujarnya.

Supriyatna menambahkan, para atlet tersebut diharapkan bisa membawa prestasi untuk Kota Cirebon.

“Setelah mengikuti seleksi, nantinya atlet yang terpilih, akan terus dilatih dan dibina secara maksimal agar bisa menjadi atlet yang berkarakter dan meraih juara”, tandasnya.

(Andi/SGO)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *