2022-10-07

SGOnline

Bersinar & Informatif

Antisipasi Bencana, Bupati Bersih-bersih Sungai Gamel

1 min read

CIREBON, (SGOnline).-

Sebagai salah satu bentuk antisipasi bencana pada musim hujan ini, Bupati Cirebon beserta Palang Merah Indonesia (PMI) Kabupaten Cirebon dan sejumlah instansi terkait, melakukan aksi bersih-bersih dalam rangka Hari Jadi ke-76 PMI.

Bupati Cirebon, H Imron, menyebutkan, peran PMI sudah sangat membantu Pemkab Cirebon dalam sejumlah kegiatan. Di antaranya, yaitu penanganan covid 19 dan penanganan bencana.

“PMI selalu hadir untuk masyarakat Kabupaten Cirebon” ujar Imron, Selasa 21 September 2021. Terkait bencana banjir yang kerap melanda wilayah Desa Gamel, bupati mengaku akan melihat penyebabnya dulu. Karena menurutnya, banyak faktor yang menyebabkan banjir tersebut sering terjadi.

Bupati menambahkan, jika permasalahan utama penyebab banjir tersebut sudah diketahui, maka pihaknya akan langsung melakukan antisipasi bencana tersebut. “Kalau sudah diketahui, nanti kita lakukan langkah antisipasinya,” kata Imron.

Imron juga mengucapkan selamat hari jadi ke 76 PMI. Ia berharap, PMI bisa terus memberikan pelayanan yang terbaik bagi masyarakat.

Sementara itu, Ketua PMI Kabupaten Cirebon, Hj Sri Heviyana menuturkan, dipilihnya Desa Gamel sebagai pusat bersih-bersih dalam hari jadi PMI ini, dikarenakan desa tersebut kerap terdampak banjir jika musim hujan.

Heviyana juga menyebutkan, selain melakukan bersih-bersih ini, pihaknya juga sudah melakukan rangkaian kegiatan lainnya, dalam rangka peringatan hari jadi PMI. “Diantaranya, yaitu vaksinasi drive thru yang mendapatkan respon sangat positif dari masyarakat,” ujar Heviyana. (Andi/SGO)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.