2022-09-25

SGOnline

Bersinar & Informatif

AKBP Fahri Siregar: Masyarakat Antusias Hadiri Vaksinasi Merdeka

1 min read

CIREBON, (SGOnline).-

Upaya vaksinasi kepada masyarakat terus dilakukan secara masif. Salah satunya vaksinasi merdeka yang serempak dilakukan di 96 titik di seluruh Indonesia yang dicanangkan pemerintah. Untuk tingkat Polres Cirebon Kota dilaksanakan di Kampus Universitas Swadaya Gunungjati (UGJ), Rabu(22/9/2021).

Pemerintah terus berusaha agar tercapai herd immunity, yakni ketika sebagian besar populasi kebal terhadap penyakit menular tertentu, maka akan memberikan perlindungan tidak langsung atau kekebalan kelompok bagi mereka yang tidak kebal terhadap penyakit menular tersebut.

Kapolres cirebon Kota AKBP M. Fahri Siregar, menyampaikan, kegiatan hari ini merupakan agenda pemerintah guna mempercepat herd immunity di wilayah hukum Polres Cirebon Kota. Kali ini UGJ yang menjadi sasaran target vaksinasi yang dilakukan, namun demikian masyarakat umum juga diperbolehkan.

“Target vaksinasi merdeka serentak hari ini adalah 3500 dosis. Serentak di 96 titik di seluruh Indonesia, termasuk salah satunya di Kota Cirebon,” ungkapnya.

Untuk Kota Cirebon sendiri, lanjut AKBP Fahri Siregar, vaksinasi sudah mencapai 70 persen. “Kita pasti mendukung pemerintah dalam hal pembentukan herd immunity. Selain itu dalam giat ini kita juga melaksanakan bansos berupa beras sebanyak 250 karung isi @5 kg. Bagi masyarakat yang sudah vaksin atau yang membutuhkan,” tuturnya.

Ditambahkan Kasi Humas Polres Cirebon Kota, Iptu Ngatidja, turut hadir Walikota Cirebon Nashrudin Azis, Sekda Agus Mulyadi, Kapolres Cirebon Kota AKBP M. Fahri Siregar, Dandim 0614 Kota Cirebon Letkol (Inf) Andi H dan Kajari Kota Cirebon Umaryadi. “Antusiasme mahasiswa dan warga cukup baik dan sangat mendukung. Dalam pelaksanaanya tetap menerapkan protokol kesehatan,” imbuh Iptu Ngatidja. (Ruddy/SGO)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.