2022-10-07

SGOnline

Bersinar & Informatif

Vaksinasi Massal di Satuan Brimob Polda Jabar Diserbu Warga

1 min read

CIREBON, (SGOnline).-

Komandan Satuan Brimob Polda Jabar, Kombes Pol. Yuri Karsono, melalui Danyon C Pelopor Satbrimob Polda Jabar AKBP Muhammad Andri, menyelenggarakan giat vaksin massal bertajuk ‘Vaksin Ceria Bersama Brimob’ di Mako Batalyon C Pelopor Jalan Sultan Ageng Tirtayasa No. 3 Wanasaba Kidul, Kecamatan Talun, Kabupaten Cirebon.

“Saat ini kami menyiapkan vaksin Covid-19 Sinovac dengan kuota 400 orang untuk masyarakat sekitaran Cirebon. Kegiatan ini bertujuan antara lain, memberikan kemudahan bagi masyarakat untuk melaksanakan vaksin, sekaligus mencegah sebaran penularan virus Covid-19,” kata AKBP Muhammad Andri.

Vaksin tersebut, lanjut dia, tidak hanya melindungi individu namun juga memberikan perlindungan bagi orang-orang yang tidak dapat diimunisasi. Contohnya pada usia tertentu maupun orang dengan penyakit bawaan tertentu.

“Vaksin ini tidak menimbulkan penyakit. Vaksin yang dipakai masyarakat sudah dijamin keamanannya dan umumnya tidak menimbulkan reaksi simpang atau efek samping yang berat. Jadi masyarakat tidak perlu takut untuk divaksin, karena sudah teruji secara klinis,” paparnya.

Dijelaskannya, vaksin adalah produk biologi yang berisi antigen yang bila diberikan kepada seseorang akan menimbulkan kekebalan spesifik secara aktif terhadap penyakit tertentu. Produk atau zat yang dimasukkan (suntikan) ke dalam tubuh untuk menstimulasi sistem imun tubuh. (Andi/SGO)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.