Lancar, Vaksinasi Massal di Sekretariat MPC Pemuda Pancasila Kota Cirebon » SGOnline
2021-10-18

SGOnline

Bersinar & Informatif

Lancar, Vaksinasi Massal di Sekretariat MPC Pemuda Pancasila Kota Cirebon

2 min read

Ketua MPC Pemuda Pancasila Kota Cirebon, Heri Hermawan, memantau pelaksanaan vaksin, Kamis (19/8/2021)

CIREBON, (SGOnline).-

Sedikitnya 250 warga memadati halaman Sekretariat MPC Pemuda Pancasila Kota Cirebon di Jalan Saleh No. 96. Mereka datang untuk mengikuti vaksinasi massal yang digelar MPC dan SAPMA Pemuda Pancasila setempat, Kamis (19/8/2021).

Selain Ketua MPC Pemuda Pancasila Kota Cirebon, Heri Hermawan, juga tampak hadir Sekda Kota Cirebon, Agus Mulyadi, Kapolres Cirebon Kota, AKBP Imron Ermawan, Danlanal Cirebon, Letkol Laut (P) Afif Yuhardi Putera, Dandenpom III/3 Cirebon, Bambang Budi Mulyana dan tamu undangan lainnya.

Pantauan di lapangan, usai divaksin, warga langsung mendapat bingkisan berupa beras 5 kg. Peserta vaksin terlihat tertib menunggu panggilan tim vaksinator yang memanggil nama mereka satu per satu. Selain menjaga jarak, warga yang hadir juga memakai masker.

Kapolres Cirebon Kota, AKBP Imron Ermawan, saat memberi sambutan, mengaku sangat mengapresiasi warga yang bersedia divaksin Covid-19. Tindakan tersebut patut diacungi jempol, karena dengan kesadaran sendiri warga ikut membantu upaya pemerintah memerangi penyebaran virus corona.

“Kita harus memiliki kesadaran bersama dalam mengatasi pandemi Covid-19 ini. Apa yang dilakukan MPC Pemuda Pancasila Kota Cirebon ini menjadi salah satu bentuk kepedulian masyarakat dalam memutus mata rantai penyebaran virus corona. Saya mengajak semua yang hadir di sini untuk membangkitkan alam bawah sadar jika saya sehat, saya kuat, saya bahagia,” katanya seraya diikuti semua yang hadir.

Herd immunity

Sementara itu, Ketua MPC Pemuda Pancasila Kota Cirebon, Heri Hermawan, ketika ditemui usai acara penyerahan paket beras kepada peserta vaksin, mengaku bangga dengan animo masyarakat yang ingin divaksin. Ia optimistis, hal itu akan mempercepat proses herd immunity atau kekebalan kelompok, sehingga pandemi diharapkan segera berakhir.

“Hari ini peserta 250 orang dan besok juga 250 orang, jadi total 500 orang. Untuk ikut meringankan beban, kami juga memberikan bantuan paket beras kepada peserta vaksin. Semoga apa yang kami lakukan ini bermanfaat dan menjadi ladang amal bersama,” harapnya.

MPC Pemuda Pancasila, lanjut Heri Hermawan, akan mengevaluasi kegiatan ini dan jika memungkinkan, akan dilakukan di waktu berikutnya agar seluruh warga Kota Cirebon tervaksin. “Kalau kami berharap, vaksinasi massal berikutnya bisa dilakukan pada November 2021, tapi nanti akan dilihat dulu perkembangan selanjutnya,” ungkapnya.

Pada kesempatan itu, Heri Hermawan menyampaikan apresiasi dan ucapan terima kasih kepada warga Kota Cirebon yang berkenan hadir dalam vaksinasi massal yang digelar MPC dan SAPMA Pemuda Pancasila, juga kepada unsur Forkopimda yang memberikan support, sehingga acara tersebut berjalan lancar. (Ruddy/SGO)

1 thought on “Lancar, Vaksinasi Massal di Sekretariat MPC Pemuda Pancasila Kota Cirebon

  1. Alhamdulillah….sangat saya apresiasi , tapi Mohon maaf kl melaksanakan vaksinasi masal sebaiknya harus 2x yaitu vaksin 1 dan 2 , informasi pelaksanaan vaksin ke 2 langsung diinfokan lewat tim vaksinatornya dan di tulis di kartu vaksin jangan hanya disuruh menunggu SMS dari peduli lindungi. tidak semua masyarakat paham dan mendapatkan sms dari peduli lindungi. Saya sangat mengapresiasi semua kegiatan vaksinasi masal tapi tolong masyarakat jgn di bikin bingung mencari tempat vaksin ke 2
    Mohon maaf barangkali saya salah, ini hanya himbauan

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *