Sri Mulya Asih tak Menduga Sekolahnya Dikunjungi Wawali Cirebon » SGOnline
2022-01-19

SGOnline

Bersinar & Informatif

Sri Mulya Asih tak Menduga Sekolahnya Dikunjungi Wawali Cirebon

1 min read

CIREBON, (SGOnline).-

Menjadi kebahagiaan tersendiri bagi Sri Mulya Asih, Kepala SDN Samadikun. Ia sama sekali tak menduga jika siang tadi berbarengan dengan acara HUT ke-50 Korpri, PGRI ke-76 dan Hari Guru Nasional, sekolahnya disambangi Wakil Wali Kota Cirebon, Hj Eti Herawati didampingi Kadis Pendidikan Kota Cirebon, H. Irawan Wahono dan Kepala Kelurahan Kesenden, Ruliyanto, Senin (29/11/2021).

SDN Samadikun merupakan berstatus negeri dengan jumlah 161 siswa, 42 siswanya merupakan Anak Berkebutuhan Khusus (ABK).

Dalam kunjungannya, Eti menyoroti infrastruktur bangunan atap sekolah yang rusak, terutama drainase selokan yang mampet dan menggenang di halaman sekolah, saat musim penghujan sekarang, bahkan kalau intensitas hujan besar banjir ke halaman sekolah.

Sekolah ini terkesan kumuh, namun di bawah kepemimpinan Kepsek Sri Mulya Asih bisa mendapat penghargaan Adiwiyata. Sekarang terlihat bersih dan nyaman. Hanya saja ada beberapa kerusakan yang harus segera diperbaiki.

“Pemerintah Kota Cirebon alhamdulillah mau memfasilitasi sekolah-sekolah dari 100 persen, bahkan 35 persen bagi ABK. Kita harus memikirkan anak-anak, pengajar atau pendidik agak sedikit ekstra. Sekokah ini yang menampung anak berkebutuhan khusus agar segera kerusakannya segera diperbaiki,” paparnya.

Sementara itu Kadisdik berjanji akan mengupayakan percepatan perbaikan gedung yang rusak di SDN Samadikun nanti dari anggaran APBD atau nanti diajukan ke provinsi dalam teknik pengerjaannya. (Andi/SGO)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *