2024-02-27

SGOnline

Bersinar & Informatif

SDN Kedung Krisik Kota Cirebon Gelar Student Conference untuk Mengembangkan Bakat Siswa

1 min read

Cirebon, (SGOnline) – SDN Kedung Krisik di Kota Cirebon sukses menyelenggarakan ajang Student Conference, sebuah kegiatan yang menjadi wadah bagi para siswa untuk mengembangkan bakat dan minat mereka sejak dini.

Kepala SDN Kedung Krisik, Endi Suprianto, menyampaikan bahwa kegiatan ini bertujuan untuk melatih keberanian dan percaya diri siswa.

Sekolah ini menunjukkan berbagai cara dalam merealisasikan Kurikulum Merdeka dengan mengedepankan inovasi dan kreativitas, termasuk dalam metode pembelajaran yang menyenangkan.

Endi menambahkan, bahwa selama proses pembelajaran, anak-anak diberi pilihan untuk menentukan mata pelajaran sesuai minatnya.

Puncak dari upaya SDN Kedung Krisik ini adalah pelaksanaan Student Conference, di mana siswa dari kelas satu hingga kelas enam mendapatkan kesempatan untuk menampilkan bakat mereka. Khususnya dalam bidang literasi, seperti pidato, puisi, dai, dan keterampilan seni budaya.

Dalam penerapan P5 (Proyek Penguatan Profil Pelajar Pancasila), Kurikulum Merdeka SDN Kedung Krisik menerapkan dua jenis penilaian, yaitu nilai rapot dan nilai sikap keterampilan.

Dengan adanya kesempatan ini, para siswa diharapkan dapat membawa prestasi sebagai bekal melanjutkan ke jenjang pendidikan yang lebih tinggi setelah lulus dari Sekolah Dasar.

(Andi/SGO)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *