2022-12-05

SGOnline

Bersinar & Informatif

Polsek Seltim Dukung Program Pemerintah Monitoring Pelaksanaan Vaksinasi

1 min read

CIREBON, (SGOnline).-

Dalam mendukung program percepatan vaksinasi di Provinsi Jawa Barat, anggota Polsek Seltim Polres Cirebon Kota (Ciko) melaksanakan pengamanan sekaligus monitoring penyuntikan vaksin Covid-19 tahap II kepada masyarakat, Jumat (1/10/2021).

Pelaksanaan vaksinasi kali ini digelar di kantor Puskesmas Sitopeng Argasunya, dengan penanggung jawab Kapus Eko Dewantoro dan Ketua Tim Vaksin Bidan Titin. Pada kesempatan tersebut, anggota Bhabinkamtibmas Kelurahan Argasunya, Aiptu Ahmad Hulaemi bersama linmas kelurahan mengecek pemberian imunisasi vaksin Covid-19 kepada 250 orang yang terdiri dari dosis pertama dan dosis kedua.

Kapolres Cirebon Kota AKBP M. Fahri Siregar, melalui Kapolsek Seltim, Kompol Didi Suwardi, mengatakan, sebelum divaksin, para peserta terlebih dahulu melakukan pendaftaran, dilanjutkan dengan pemeriksaan screening, kemudian baru penyuntikan vaksin.

Dijelaskannya, monitoring dan pengamanan vaksinasi yang dilakukan personel Polsek Seltim Polres Cirebon Kota tersebut untuk memberikan rasa aman dan nyaman. Vaksin yang disediakan ada 25 vial (250 vaksin) yang diperuntukan bagi warga Kelurahan Kesambi, dengan perincian 250 orang terdiri dari siswa/siswi SMPN 9 ada 100 orang dan 150 masyarakat umum 2.

“Kami mendukung penuh program pemerintah sebagai upaya mencegah penularan covid-19 dan kami siap melaksanakan monitoring dan pengamanan terhadap kegiatan vaksinasi covid-19 hingga kegiatan berjalan lancar dan kondusif,” tandas Kompol Didi Suwardi.

Sementara itu, Kasi Humas Polres Ciko, Iptu Ngatidja, mengimbau masyarakat agar mendukung kegiatan vaksin yang dilaksanakan oleh pemerintah saat ini. “Tentu kita berharap penyebaran mata rantai Covid-19 akan terputus dan ke depannya yang sudah terdaftar betul-betul bisa mengikuti kegiatan tersebut karena bagaimanapun vaksin Covid -19 ini manfaatnya cukup besar untuk memunculkan kekebalan pada tubuh,” imbuh Iptu Ngatidja. (Ruddy/SGO)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *