2024-04-13

SGOnline

Bersinar & Informatif

Peringati May Day, PT. KAI Daop 3 Cirebon Sedekah Oksigen Melalui Gerakan Tanam Pohon

1 min read

Cirebon, (SGOnline),-

PT Kereta Api Indonesia (Persero) Daop 3 Cirebon, melaksanakan gerakan penanaman pohon untuk menciptakan lingkungan kerja yang aman, nyaman dan sehat. Total sebanyak 22 batang pohon Pule ditanam di sekitar area parkir dan halaman Stasiun Cirebon.

Langkah penghijauan ini merupakan bagian dari kepedulian Daop 3 tentang pentingnya kelestarian lingkungan dan peningkatan pelayanan kepada para pelanggan KA. Kegiatan penanaman pohon ini juga bertujuan untuk mewujudkan lingkungan yang bersih dan dapat menangkal polusi udara, mengurangi dampak pemanasan global, sekaligus mendukung program pemerintah dalam pelaksanaan Gerakan Satu Juta Pohon.

“Sejalan dengan tema May Day 2023, Daop 3 Cirebon turut menciptakan lingkungan kerja yang aman dan sehat. Dengan semakin banyak stasiun yang asri dan hijau, maka pelanggan juga akan merasa nyaman saat akan menggunakan layanan kereta api. Hal ini juga dapat meningkatkan kualitas udara di area publik, menambah paru-paru kota Cirebon pada khususnya, menyejukkan serta indah dari sudut estetika,” ujar Takdir Santoso, Vice President PT KAI Daop 3 Cirebon dalam ceremonial penanaman pohon di Stasiun Cirebon.

Takdir Santoso, menambahkan, PT KAI Daop 3 Cirebon sudah memulai gerakan penanaman pohon dari awal tahun 2023.

“Ini menunjukkan bahwa KAI tidak hanya mencari keuntungan semata, tetapi juga menaruh kepedulian terhadap kelestarian lingkungan yang dilaluinya”, tandasnya.

(Andi/SGO)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *