2022-12-03

SGOnline

Bersinar & Informatif

Peringati Hari Sumpah Pemuda, Kelurahan Kesenden Gelar Donor Darah

1 min read

CIREBON, (SGOnline).-

Memperingati Hari Sumpah Pemuda ke-93, Kelurahan Kesenden, Kecamatan Kejaksan, bekerja sama dengan PMI Kota Cirebon menggelar bakti sosial berupa donor darah yang berlangsung di kelurahan setempat, Kamis (28/11/2021).

Kegiatan tersebut antusias diikuti warga, para pemuda, pegawai kelurahan, RW dan RT di wilayah kelurahan tersebut.

Lurah Kesenden, Ruliyanto didampingi Kasie Pem & Trantib, Sofan Sofiwan menuturkan, guna memenuhi kebutuhan stok darah di Kota Cirebon, pihaknya menggandeng berbagai elemen masyarakat, sehingga acara donor darah ini terpenuhi.

“Target 100 orang dalam aksi donor darah ini mudah-mudahan tercapai, sehingga bisa membantu PMI untuk mencukupi stok darah dan membantu warga yang membutuhkan,” tuturnya.

Dia menambahkan, aksi donor darah ini tidak saja diikuti oleh warga di wilayahnya, akan tetapi warga lain pun dipersilahkan mendonorkan darahnya.

“Karena masih pandemi, acara ini tetap menerapkan protokol kesehatan sesuai anjuran pemerintah. Kami juga mengimbau dengan Hari Sumpah Pemuda, para pemuda diharapkan mampu memaknai dan meneladani para pejuang terdahulu dan menjaga keutuhan dan kedaulatan NKRI,” imbuhnya. (Ruddy/SGO)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *