2022-09-25

SGOnline

Bersinar & Informatif

Pengprov Ferkushi Jabar Terbentuk, HZM: Target Kepengurusan di Tiap Daerah Harus Tercapai

2 min read

BANDUNG, (SGOnline).-

Pengurus Besar Federasi Kurash Indonesia atau PB Ferkushi melantik Pengurus Provinsi Jawa Barat. Pelantikan tersebut dilangsungkan di Auditorium Arion Suites Hotel Jalan Otto Iskandar Dinata Kota Bandung, Ahad (7/8/2022).

Pelantikan tersebut dilakukan Mayjen (Purn) Abdul Hafil Fuddin sebagai Ketua Umum PB Ferkushi. Dengan demikian kepengurusan PB Ferkushi Jawa Barat yang dinahkodai H. Zaenal Muttaqin resmi dan sah untuk mengelola dan menumbuhkembangkan olahraga Kurash di Jawa Barat.

Adapun H. Zaenal Muttaqin atau biasa HZM terpilih secara menjadi Ketua Umum Pengurus Provinsi PB Ferkushi Jawa Barat pada pemilihan ketua yang berlangsung pada Selasa (20/7/2022).

Dalam pelantikan itu, Mayjen (Purn) Abdul Hafil Fuddin menyampaikan pesan bila Pengprov PB Ferkushi Jawa Barat harus bisa berprestasi dan melahirkan atlet-atlet Kurash yang berkualitas yang bisa bersaing di tingkat nasional dan internasional.

Ia juga berharap Jawa Barat bisa menjadi tolok ukur pengelolaan olahraga Kurash yang bisa dicontoh provinsi lain.

Semenjak berdiri di tahun 2021, PB Ferkushi sudah memiliki sedikitnya 22 Pengurus Provinsi di seluruh Indonesia. Jawa Barat menjadi provinsi ke-18 yang memiliki Pengprov PB Ferkushi untuk mewadahi olahraga Kurash yang relafif masih baru di Indonesia.

Adapun PB Ferkushi menginduk kepada IKA atau International Kurash Association yang berpusat di Tashkent, Uzbekistan.

Sementara itu, Ketua Pengprov Ferkushi Jabar, HZM menargetkan pembentukan pengkab dan pengkot dari 20 dari 27 daerah se-Jawa Barat sampai akhir 2022 mendatang. Untuk itu, pengusaha muda asal Cirebon ini mengajak seluruh pengurus agar bekerja ekstra keras agar target tersebut dapat terwujud.

“Kita juga harus mampu mencetak atlet-atlet Kurash yang handal dan mampu bersaing bukan hanya di tingkat Jabar, tetapi juga nasional dan internasional. Kita harus bisa menunjukkan jika Pengprov Ferkushi Jabar mampu berkiprah dengan baik sesuai harapan PB Ferkushi,” ungkap HZM.

HZM mengingatkan jika olahraga Kurash harus terus digelorakan di tiap daerah di Jawa Barat, yakni harus bisa menyentuh siswa sekolah di semua tingkatan, termasuk dari kalangan santri/santriwati di lingkungan pesantren. (Rilis/Ruddy/SGO)

1 thought on “Pengprov Ferkushi Jabar Terbentuk, HZM: Target Kepengurusan di Tiap Daerah Harus Tercapai

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.