2022-12-08

SGOnline

Bersinar & Informatif

Pengendara Kesulitan Dapatkan Pertalite di Sejumlah SPBU

1 min read

CIREBON, (SGOnline).-

Sejumlah pengendara roda dua dan empat, mengaku kesulitan mendapatkan bahan bakar jenis pertalite yang kosong di sejumlah SPBU di Kota Cirebon sejak Kamis (2/9/2021) pagi. Akibatnya, mereka terpaksa mengisi bahan bakar jenis pertamax maupun pertamax turbo.

Tatik, seorang karyawan swasta yang bekerja di Kota Cirebon, menemui kesulitan karena BBM jenis pertalite ditutup/kosong.

“Pagi pas berangkat kerja sebelumnya saya mau isi bensin pertalite dulu di SPBU Kesenden, tapi pas udah sampai SPBU, pertalitenya kosong jadi saya terpaksa cari di SPBU lain juga sama, ya akhirnya terpaksa ngisi pertamax 20 ribu,” ungkapnya.

Pantauan di lapangan, di sejumlah SPBU terlihat banyak antrean kendaraan yang hendak mengisi bahan bakar pertalite.

Sementara itu, pengawas SPBU Darsono, Sugeng Bahtiar mengatakan, ketersediaan bahan bakar jenis pertalite memang habis, namun masih dalam kondisi normal.

“Untuk pengiriman sih normal, cuma sehari kita kadang mendapat kiriman 8 ribu hingga 16 ribu KL sehari, jadi gak setiap hari kita mendapat 16ribu KL. Berbeda dengan bulan kemarin yang tiap hari mendapat kuota 16 ribu KL. Seandainya di SPBU sini habis pertalitenya, maka kami arahkan kepada konsumen untuk mengisi bahan bakar yang tersedia disini saja seperti pertamax dan pertamax turbo,” tandasnya. (Andi/SGO)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *