2022-09-27

SGOnline

Bersinar & Informatif

Pemkot Cirebon Janji Segera Renovasi Taman Makam Pahlawan

1 min read

CIREBON, (SGOnline).-

Pemerintah Daerah (Pemda) Kota Cirebon menyampaikan selamat hari ulang tahun (HUT) ke-76 TNI. Sarana dan prasarana di Taman Makam Pahlawan (TMP) Kesenden yang rusak juga segera diperbaiki.

Jelang peringatan HUT ke-76 TNI, ziarah nasional dan tabur bunga di Taman Makam Pahlawan (TMP) digelar di berbagai daerah di Indonesia. Di Kota Cirebon, ziarah nasional dan tabur bunga dilakukan di TMP Kesenden, Senin (4/10/2021). Sebelum ziarah dan tabur bunga, terlebih dahulu digelar upacara yang dipimpin oleh Kepala Staf Korem (Kasrem) 063/SGJ, Letkol (Inf) Heri Rustanto.

Turut hadir Sekretaris Daerah (Sekda) Kota Cirebon, H Agus Mulyadi, dan segenap unsur Forum Komunikasi Pimpinan Daerah (Forkopimda) Kota Cirebon.

Sekda Agus atas nama pemda dan masyarakat Kota Cirebon menyampaikan selamat hari ulang tahun ke-76 TNI. “Kita berharap TNI terus mengawal pertahanan dan keamanan Republik Indonesia. NKRI harga mati,” kata Agus.

Agus juga yakin TNI senantiasa menjadi kebanggaan bangsa Indonesia. Ia bersama dengan Dandim 0614 Kota Cirebon, Letkol (Inf) Andi Hasbullah juga sempat melihat kondisi yang ada di TMP Kesenden. “Kami melihat ada beberapa yang memang perlu dilakukan pemeliharaan dan perbaikan,” katanya.

Pemeliharaan dan perbaikan itu diantaranya masih ada alang-alang yang belum terbabat, sarana dan penerangan yang ternyata tidak berfungsi dan lainnya. “Kami sudah meminta kepada Pak Asep (kepala UPT TMP) untuk segera melapor ke Kepala Dinas Sosial,” ujar Agus.

Dengan begitu bisa langsung dilakukan perbaikan. “Jangan sampai saat momentum ziarah malam atau renungan suci kondisi disini gelap sekali,” tutur Agus. Sedangkan untuk pengelolaan TMP Kesenden berada di bawah Dinas Sosial Kota Cirebon. (Herwin/SGO)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.