2022-09-25

SGOnline

Bersinar & Informatif

Pembangunan Asrama Pesantren Mahasiswa Bisa Cetak Generasi Muda yang Unggul

1 min read

CIREBON, (SGOnline).-

Bupati Cirebon, H Imron, melakukan peletakan batu pertama pembangunan Asrama Pesantren Mahasiswa ABA Institute di Blok Mingkrik Kelurahan Kenanga Kecamatan Sumber Kabupaten Cirebon, Jumat (22/10/2021).

Imron menjelaskan, pembangunan asrama pesantren mahasiswa ini ke depan bisa mencetak generasi muda yang mampu dalam semua bidang. “Dengan adanya asrama pesantren khusus mahasiswa ini akan menghasilkan pemikiran-pemikiran yang bisa ikut membantu dalam pembangunan di Kabupaten Cirebon,” kata Bupati Imron.

Imron berharap kepada para mahasiswa agar memanfaatkan asrama pesantren ini sebagai wadah untuk menuntut ilmu. Pasalnya, di era globalisasi ini semua dituntut untuk mengikuti arus yang ada. “Saya berpesan kepada mahasiswa yang ada di asrama pesantren ini tetap belajar sungguh-sungguh untuk ikut dalam pembangunan baik Kabupaten Cirebon maupun bangsa Indonesia, ” kata Imron.

Sementara itu, Ketua ABA foundation, M. Dodo Ali Murtadho mengatakan, pembangunan asrama pesantren mahasiswa ini dirintis sudah jauh-jauh hari. “Hingga saat ini santri kami yang baru ada 16 orang, dan mereke semua mahasiswa yang sekolah ada yang di IAIN, UMC dan sebagainya, cuma tinggalnya di pesantren kami. Para santri juga tidak hanya dari Cirebon melainkan dari Majalengka. Ke depan kalau asrama pesantren mahasiswa sudah jadi kita akan menambah jumlah santri baru lagi,” tambahnya. (Andi/SGO)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.