2022-10-07

SGOnline

Bersinar & Informatif

Ngaku Anggota TNI Warga Grenjeng Diamankan Sub Kogar Garnisun

1 min read

CIREBON, (SGOnline).-

Seorang Warga Grenjeng, Kecamatan Harjamukti, Kota Cirebon, diamankan anggota Sub Kogar Garnisun. Pasalnya pemuda tersebut mengaku sebagai anggota Tentara Nasional Indonesia (TNI) dengan pangkat sersan mayor (serma). Setelah diselidiki ternyata pelaku merupakan TNI gadungan.

Modus pelaku terbongkar setelah mendapatkan laporan dari masyarakat. Kemudian mengamankan pelaku dan melakukan cek silang ke kesatuan seperti yang diklaim pelaku.

“Setelah kami cek di lapangan dan kesatuannya, ternyata bukan anggota TNI. Kami langsung tangkap, dan dibawa ke Garnisun. Untuk proses selanjutnya akan kami limpahkan ke Polres Cirebon Kota,” kata Sub Kogar Garnisun Cirebon, Peltu Carma, Rabu (29/9/2021).

Dijelaskannya, dari laporan warga, ada janji-janji dari pelaku untuk mempekerjakan di bidang tertentu. Hanya saja, belum diketahui berapa nominal termasuk jumlah korbannya. “Sudah 2 tahun mengaku sebagai anggota TNI dan mungkin korbannya tidak sedikit,” tuturnya.

Adapun terkait janji dipekerjakan pelaku, kebanyakan dijanjikan untuk menjadi sekuriti. Dalam biodatanya, pelaku menuliskan dirinya sebagai anggota Korps Sniper Raider. (Herwin/SGO)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.