2022-10-07

SGOnline

Bersinar & Informatif

Lansia Korban Tabrak Lari Dapat Bantuan Kursi Roda dari Kapolres Ciko

1 min read

CIREBON, (SGOnline).-

Kapolres Cirebon Kota, AKBP Imron Ermawan, kembali menggelar baksi sosial (baksos) dengan kaum dhuafa yang membutuhkan. Kali ini perhatian diberikan kepada Nurhayati (56 tahun), warga Jalan Kutagara RT 04 RW 07 Cucimanah Barat, Kelurahan Jagasatru, Kecamatan Pekalipan, Kota Cirebon, Jumat (3/9/2021).

“Saya bersama rombongan dari Polres Cirebon Kota dan instansi terkait kembali bersilaturahim dengan warga yang membutuhkan perhatian, yakni Ibu Nurhayati. Beliau tinggal seorang diri di rumahnya yang berukuran 5×7 meter. Ruangan ini masih dibagi dua, karena yang satunya lagi disewakan,” kata alumni Akpol 2002 ini.

Dijelaskan AKBP Imron Ermawan, sebelum menderita kelumpuhan, Nurhayati mengalami kecelakaan lalu lintas tabrak lari di daerah Kapetakan, Kabupaten Cirebon pada tahun 2019. Kini korban hanya terbaring di tempat tidur dan untuk kebutuhan hidup sehari-hari dibantu tetangga dan Dinas Sosial Kota Cirebon. “Jadi kita datang ke sini dengan maksud baik dan berusaha mewujudkan mimpi Ibu Nurhayati. Semua itu semata-mata karena kehendak Allah SWT. Selain bantuan kursi roda, kami juga memberikan paket sembako,” ungkap Kapolres Ciko.

Ditambahkan Kasi Humas Polres Cirebon Kota, Iptu Ngatidja, turut mendampingi Kompol Ahmat Troy Aprio (Wakapolres Cirebon Kota), Kompol Didi Suwardi (Kapolsek Seltim), AKP I Putu Asti Hermawan (Kasat Reskrim Polres Cirebon Kota), AKP La Ode Habibi Ade Jama (Kasat Lantas) AKP M. Ilham (Kasat Narkoba), AKP Acep Anda (Kasat Binmas), Iptu Ngatidja (Kasi Humas), Bhabinkamtibmas Kelurahan Jagasatru Aiptu Ujang, Taiman dari Dewan Pendidikan Kota, Sartma (kuncen makam Kramat Cucimanah/Sapujagat) dan Eva dari unsur motivator ketahanan keluarga jejaring Dinsos Kota Cirebon. (Ruddy/SGO)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.