2022-10-07

SGOnline

Bersinar & Informatif

Keraton Kasepuhan Jadi Prioritas Sambang Bhabin Polsek Lemahwungkuk

1 min read

CIREBON, (SGOnline).-

Situasi pandemi Covid-19 masih ada. Menyikapi hal itu, peran bhabinkamtibmas sangat diperlukan guna memastikan masyarakat menerapkan protokol kesehatan khususnya di obyek wisata Keraton Kasepuhan, Minggu (19/9/2021).

Kapores Cirebon Kota AKBP M. Fahri Siregar melalui Kapolsek Lemahwungkuk, Iptu Wawan Hermawan, menjelaskan, merupakan tugas utama bagi aparat kepolisian, dalam hal ini peran bhabinkamtibmas yang kehadirannya berada di tengah masyarakat dan juga berperan aktif dalam deteksi dini atas suatu kejadian yang ada di wilayah binaannya.

“Sisi lain peran bhabinkamtibmas, memonitor masyarakat dalam penerapan protokol kesehatan. Dalam hal ini warga dan pengunjung yang berada di sekitar area Keraton Kasepuhan agar senantiasa menerapkan protokol kesehatan,” kata Kapolsek Lemahwungkuk.

Ditambahkan Kasi Humas Polres Cirebon Kota, Iptu Ngatidja, bhabinkamtibmas juga memberikan edukasi kepada masyarakat terkait protokol kesehatan, di antaranya 5M, yaitu menggunakan masker tiap melaksanakan kegiatan di luar rumah, mencuci tangan dengan sabun, menjaga jarak, menghindari kerumunan dan mengurangi mobilitas. (Ruddy/SGO)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.