2024-07-23

SGOnline

Bersinar & Informatif

Kelurahan Kalijaga Ditunjuk Jadi Kampung Tangguh Bebas Narkoba, Sutisna: Untuk Selamatkan Generasi Muda

2 min read

CIREBON, (SGOnline).-

Kapolres Cirebon Kota, AKBP M Rano Hardiyanto meninjau Kampung Tangguh Bebas Narkoba di Kelurahan Kalijaga, Kecamatan Harjamukti, Senin (11/9/2023).

Adapun tujuan dari Kampung Tangguh Bebas Narkoba ini, lanjut Kapolre Ciko, pertama adalah membentuk suatu kampung yang mandiri kondusif aman untuk memutus mata rantai peredaran narkoba.

“Kedua kita tujuannya adalah bersama dengan perangkat desa yaitu menyiapkan generasi muda yang mandiri kemudian dan menyelamatkan generasi muda dari bahaya narkoba, dengan cara memberikan kegiatan-kegiatan positif yang sudah dicanangkan oleh pihak kelurahan, berupa penanaman pohon,” ujar AKBP M. Rano Hadiyanto seusai penandatangan kesepakatan bersama, Senin (11/9/2023).

Kapolres Ciko menambahkan, selain itu adanya pembudidayaan ikan untuk mengisi kegiatan-kegiatan positif, sehingga para pemuda tidak terpengaruh.

“Bibit yang disebarkan tadi 900 benih ikan. Kampung ini juga akan dilombakan dan akan dinilai oleh tingkat Polda Jabar, dan ini termasuk salah satu terobosan kreatif Polres Cirebon Kota bekerja sama dengan Kelurahan Kalijaga,” tutur AKBP M. Rano Hadiyanto.

Kapolres Ciko menambahkan, sementara ini satu kampung yang dijadikan percontohan, yang nantinya diharapkan diikuti oleh kampung yang lain atau kelurahan-kelurahan yang lainnya.

“Nah ini harapannya, untuk para pemuda agar bisa terlepas dari segala sistem narkoba, tentunya kami himbau lakukanlah kegiatan-kegiatan positif yang dapat memberikan manfaat baik bagi diri sendiri, keluarga, maupun masyarakat dan jauhilah narkoba,” imbuhnya.

Disisi lainnya, Lurah Kalijaga, Kecamatan Harjamukti, Sutisna, mengucapkan rasa terima kasih terkait dengan kunjungan Kapolresta Ciko ke Kelurahan Kalijaga.

“Kami mengucapkan terima kasih dengan kegiatan yang diusung oleh Polres Cirebon Kota, tentunya ini merupakan salah satu pekerjaan yang harus kami selesaikan yaitu tentang Kampung bebas dari narkoba, kebetulan Kelurahan Kalijaga ini ditunjuk langsung oleh Polres Ciko dan alhamdulillah tadi sudah dilaksanakan semacam launching dan dihadiri langsung Pak Kapolres Ciko,” terang Sutisna.

Sutisna menambahkan, mudah-mudahan kegiatan tersebut bisa bermanfaat buat masyarakat. (Andi/SGO)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *