2023-09-29

SGOnline

Bersinar & Informatif

Jelang Pemilu, Ketua GM FKPPI Ingatkan Pentingnya Menjaga Persatuan

2 min read

Cirebon, (SGOnline),-GM FKPPI Kota Cirebon menggelar syukuran HUT ke 45 GM FK PPI yang berlangsung di aula Kodim 0614/Kota Cirebon. Hadir dalam tasayakuran tersebut elemen ormas kepemudaan, veteran pejuang, Sultan Kacirebonan, perwakilan Keraton Kasepuhan, Laskar Agung Macan Ali Nuswantara serta komunitas lainnya.

Ketua GM FKPPI, Dany Jaelani, menyebutkan, acara tasyakuran tersebut merupakan rangkaian puncak, sebelumnya juga digelar kegiatan sosial ke masyarakat, tabur bunga dilakukan di Taman Makam Pahlawan di Kesenden dan kegiatan sosial di Panti Asuhan Budi Asih.

“Ini sesuai arahan dari pusat bahwa kami di daerah juga harus peduli terhadap sesama. Kita juga tidak boleh lupa atas jasa para pendahulu. Salah satu tekad yang terus kita gelorakan adalah menjaga persatuan dan kesatuan,” tandas Ketua GM FKPPI Kota Cirebon, Dany Jaelani kepada wartawan, Selasa (12/9/2023).

Ia mengingatkan, para pejuang kemerdekaan telah mengorbankan tenaga, harta dan nyawa untuk Indonesia. Sebagai generasi muda, tugasnya menjaga dan mengisi dengan karya nyata.

GM FKPPI juga terus berkomitmen menjaga sinergitas dan kemitraan dengan semua elemen, baik pemerintah, TNI & Polri dan semua pihak.

“Jaga persatuan dan kesatuan, ada banyak tantangan maupun rongrongan di dalam maupun dari luar. Maka, kita tidak boleh terpecah,” lanjut Dani.

Saat ini, menurut dia, sudah mulai diramaikan dengan pesta demokrasi pemilu. Melihat pengalaman pemilu sebelumnya, potensi kerawanan dan adu domba selalu ada. Keadaan itu tidak boleh terjadi ke depan.

GM FKPPI sendiri secara tegas menjaga netralitas. Bagi anggota yang terlibat di partai politik, tentu atas nama pribadi dan terbuka seluas-luasnya. Kalau pun terjadi perbedaan warna politik, tidak boleh menimbulkan perpecahan.

“Saat berada di rumah GM FKPPI, kita semua sama. Jangan membawa bendera partai politik. Di luar rumah GM FKPPI, silahkan terbuka. Boleh ke merah, kuning, hijau, biru dan sebagainya. Tapi, kita tetap satu keluarga GM FKPPI,” tegasnya.

Pun demikian, harapannya di masyarakat juga seperti itu. Setiap warga negara boleh punya pilihan politik tertentu. Namun, tetap menjaga persatuan dan kesatuan.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *