2022-12-08

SGOnline

Bersinar & Informatif

Kawal Vaksinasi, Bhabin Mertasinga Imbau Warga Tetap Taati Prokes

1 min read

CIREBON, (SGOnline).–

Bhabinkamtibmas Desa Mertasinga, Polsek Gunung Jati, Polres Cirebon Kota, Aiptu Suharto, bersama tim gabungan monitoring giat suntik vaksin bagi lansia sebanyak 50 orang dan umum 200 orang, di Balai Desa Klayan, Kecamatan Gunung Jati, Kabupaten Cirebon. Upaya tersebut untuk pencegahan virus Covid-19, Selasa (19/10/2021).

Kapolres Cirebon Kota AKBP M Fahri Siregar, melalui Kapolsek Gunung Jati, AKP Abdul Majid, mengatakan, dengan sambang koordinasi bersama instansi pemerintah maupun warga, maka berbagai informasi dapat diserap termasuk yang berpotensi sosial. Hal ini juga sebagai upaya Polri dalam penguatan harkamtibmas (pemeliharaan keamanan dan ketertiban masyarakat) serta penerapan protokol kesehatan 5M, guna mencegah penularan virus corona.

“Kami juga mengharapkan agar masyarakat yang telah menerima vaksin untuk tetap mematuhi protokol kesehatan yang telah ditetapkan pemerintah sebagi kunci meningkatkan efektivitas dan kekebalan tubuh vaksin yang telah disuntikkan,” tegasnya.

Kasi Humas Polres Cirebon Kota, Iptu Ngatidja, mengatakan, petugas akan terus berkoordinasi dan berkomunikasi dengan warga melalui penerapan protokol kesehatan dengan pemberlakuan pembatasan kegiatan masyarakat (PPKM) di masa pandemi. “Kami akan terus mengimbau dan berharap kesadaran masyarakat untuk mengikuti anjuran pemerintah dalam pencegahan penyebaran virus covid-19,” ujar Iptu Ngatidja. (Ruddy/SGO)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *