2022-09-25

SGOnline

Bersinar & Informatif

Kapolres Ciko Wajibkan Personel Beragama Muslim Salat Jumat

2 min read

CIREBON, (SGOnline).-

Sosok perwira menengah alumni Akpol 2002 Semarang ini, dinilai memiliki kemampuan dalam memimpin, strategi manajemen yang baik dalam setiap kebijakan yang diambil. Ia juga terkenal tegas dan disiplin serta berkomitmen. Namun di balik ketegasannya tersebut, Kapolres Cirebon Kota yang akrab disapa Fahri ini, memiliki jiwa kerohanian yang baik.

Hal itu terlihat dari kebijakannya yang meminta semua anggota untuk beribadah sesuai dengan agama dan kepercayaannya masing-masing dan bagi anggota yang beragama muslim, wajib hukumnya salat Jumat berjamaah di masjid Adz-Dzikra Polres Ciko, Jumat (15/10/2021).

“Kita memang dituntut untuk bisa bekerja maksimal, namun ibadah tidak boleh ditinggalkan. Apalagi anggota dan saya sebagai umat Muslim, jangan meninggalkan salat 5 waktu. Sebab, hanya kepada Allah SWT kita bisa berdinas dengan kesehatan. Selain itu dengan menjalankan salat bagi umat muslim akan mendapatkan ketenangan batin. Selain itu menambah semangat secara fisik, karena air wudhu mampu membuat sejuk wajah kita di tengah panasnya Kota Cirebon ini,” kata Kapolres Cirebon Kota, AKBP Fahri Siregar.

Fahri juga meminta agar seluruh personel Muslim untuk memperbanyak ibadah dan tebar terus kebaikan. Soalnya, kebaikan ini pada akhirnya yang akan menolong kelak di surga Allah SWT. “Jadi kebijakan saya selaku kapolres, memerintahkan anggota ketika panggilan ibadah untuk salat, segera tinggalkan pekerjaan dan bergegas ke masjid, setelah salat melanjutkan pekerjaan kembali,” tandas AKBP M. Fahri Siregar.

Ditambahkan Kasi Humas Polres Cirebon Kota, Iptu Ngatidja, hari ini Kapolres Ciko bersama PJU dan personel lainnya melaksanakan salat Jumat dengan penceramah dari Dai Kamtibmas. Dalam pelaksanaannya menerapkan protokol kesehatan dengan memakai masker dan menjaga jarak. (Ruddy/SGO)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.