2022-12-05

SGOnline

Bersinar & Informatif

Kapolres Ciko Teteskan Air Mata Saat Pidato di Acara Silaturahmi Forkopimda, Ada Apa?

2 min read

CIREBON, (SGOnline).-

Dalam Alquran, nazar disebutkan pada surah Al-Hajj ayat 29, artinya “Dan hendaklah mereka menyempurnakan nazar-nazar mereka. Setiap orang mengharapkan sesuatu hal yang baik. Sesuatu yang manfaat, sesuatu yang berkah dan sesuatu yang berguna bagi orang lain”.

Hal ini dikaitkan dengan makna yang tersirat dalam pidato sambutan Kapolres Cirebon Kota AKBP M. Fahri Siregar, pada acara silaturahmi Forkopimda dengan tokoh agama dan masyarakat bertempat di Mako Polres Ciko, Rabu (29/9/2021) pukul 20.00 WIB.

“Saya baru beberapa minggu, belum ada 1 bulan bertugas di Cirebon Kota. Tetapi perasaan saya sudah seperti 6 bulan lamanya. Ada semacam keakraban, ada sebuah tali ikatan silaturahmi yang kuat dengan para pemimpin yang ada di Kota Cirebon. Adanya pengakuan dan merangkul diri saya layaknya sebuah saudara,” kata Kapolres Cirebon Kota.

Diakui AKBP M. Fahri Siregar, dirinya memiliki sebuah nazar, yakni bagaimana caranya hidup ini manfaat dan menjadi jalan berkah juga berkat bagi bangsa, agama dan orang lain. “Mimpi saya adalah bernazar ingin membagikan Alquran sebanyak-banyaknya untuk masyarakat yang membutuhkan. Alhamdulillah, niat saya, nazar saya baru terkabul saat ini ketika saya mendapatkan anugerah dan rahmat Allah SWT menjadi Kapolres Cirebon Kota, konsep saya yang utama program 100 tajug 1000 Alquran sesuai mimpi, cita-cita dan harapan saya,” katanya.

Kapolres Cirebon Kota, menceritakan, ia bersama tim mengunjungi sebuah musala di wilayah Mundu untuk pertama kalinya program 100 tajug 1000 Alquran digulirkan. Ketika dirinya datang berkunjung, terdapat anak-anak sedang mengaji. Hanya dengan menggunakan satu buah Alquran dibaca bergantian oleh empat anak.

“Saat itu saya merasa ada yang menuntun harus ke musala tersebut. Dan Subhanallah … Masya Allah… rupanya Allah SWT ingin menunjukkan kepada saya, bahwa program 100 tajug 1000 Alquran merupakan program rahmat Allah dan membawa berkah juga kebahagiaan bagi masyarakat khususnya bagi umat muslim,” ucap AKBP M. Fahri Siregar.

Terlihat Kapolres Cirebon Kota, ketika memberikan sambutannya benar-benar merasa trenyuh sampai ke dalam hati. “Hal ini karena apa yang beliau lakukan, saat ini dengan konsep 100 tajug 1000 Alquran merupakan nazarnya yang selama ini dimimpikan, namun baru bisa terlaksana saat ini setelah menjadi Kapolres Cirebon Kota,” imbuh Kasi Humas Polres Cirebon Kota, Iptu Ngatidja. (Ruddy/SGO)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *