2022-12-08

SGOnline

Bersinar & Informatif

Kapolres Ciko Hadiri Upacara HUT ke -76 Kemerdekaan RI Tingkat Kota Cirebon

2 min read

CIREBON, (SGOnline).-

Hari ini seluruh pelosok negeri memperingati HUT ke-76 Kemerdekaan RI dengan khidmat, kesederhanaan dan keprihatinan dalam suasana Pandemi Covid-19. Hal yang sama juga dilaksanakan Pemerintah Kota Cirebon, di halaman Balaikota Jalan Siliwangi No. 84, Selasa (17/8/2021).

Adapun Inspektur Upacara Walikota Cirebon H Nashrudin Azis, Perwira Upacara Kapten Inf Suyatna (Kodim 0614 Kota Cirebon), Komandan Upacara Kapten Arm. Toto (Kodim 0614 Kota Cirebon), pembaca teks Pancasila Dandim 0614 Kota Cirebon Letkol Inf Herry Indriyanto.

Kemudian, pembaca teks UUD 1945 Kapolres Cirebon Kota AKBP Imron Ermawan, pembaca teks Proklamasi Wakil Ketua DPRD Kota Cirebon Fitria Pamungkaswati, pengibar bendera Merah Putih Paskibraka Kota Cirebon tahun 2021, pembaca doa Ketua MUI Kota Cirebon Habib Hasanain Yahya, Korsik Pemkot Cirebon dan pembawa acara Cyntia Agista Sari.

“Puji dan syukur marilah senantiasa kita panjatkan kehadirat Allah SWT yang senantiasa melimpahkan nikmat dan karunia-Nya kepada kita sehingga pada hari ini kita beserta bangsa Indonesia dapat memperingati HUT Kemerdekaan RI ke – 76 dengan khidmat, kesederhanaan dan keprihatinan dalam suasana Pandemi Covid-19. Pandemi Covid-19 yang melanda seluruh belahan dunia, tidak terkecuali negara kita telah memberi warna tersendiri pada perayaan hari kemerdekaan bangsa kita. Masih sama dengan tahun lalu, pada tahun ini pun kita menyelenggarakan kegiatan peringatan HUT Kemerdekaan RI secara sederhana namun khidmat,” ucap Inspektur Upacara.

Diakuinya, saat ini masyarakat masih diliputi keprihatinan dan duka cita, akibat pandemi Covid-19 yang belum berakhir. “Kami melakukan kunjungan silaturahmi langsung ke kediaman para veteran pejuang Kemerdekaan Republik Indonesia, sebagai ungkapan rasa hormat dan terima kasih kita atas perjuangan serta pengorbanan mereka, dalam merebut serta mempertahankan kemerdekaan bangsa Indonesia. Juga penghormatan dan penghargaan yang setinggi-tingginya kepada saudara-saudara kita, para insan tenaga kesehatan, yang sampai saat ini, selalu berada di garis terdepan dalam memerangi Covid-19.

Diakui Nashrudin Azis, spirit “Indonesia tangguh Indonesia tumbuh” yang terangkai dalam tema peringatan Hari Ulang Tahun Ke-76 Kemerdekaan Republik Indonesia, sangatlah tepat dengan kondisi saat ini. Kondisi dimana seluruh elemen, yang terlahir dari bangsa pejuang ini, tengah berjuang dengan sangat keras dan penuh pengorbanan, untuk membebaskan Indonesia dari cengkeraman Covid-19.

“Insyaallah dengan keikhlasan dan ketangguhan, kita akan memenangkan peperangan ini, dan berkesempatan untuk menata ulang kembali seluruh sendi-sendi kehidupan masyarakat kita, sehingga bangsa Indonesia dapat kembali tumbuh sejajar dengan bangsa-bangsa lain,” kata Walikota.

Ditambahkan Kasi Humas Polres Cirebon Kota, Iptu Ngatidja, selain Kapolres Ciko AKBP Imron Ermawan, juga hadir Wakil Walikota Eti Herawati, Danrem 063/SGJ Kolonel Inf Elkines Villando Dewangga, Danlanal Cirebon, Letkol Laut (P) Afif Yuhadi, Sekda Agus Mulyadi, dan tamu undangan lainnya. (Ruddy/SGO)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *