2022-09-25

SGOnline

Bersinar & Informatif

Kapolres Ciko: Bersedekah itu Bisa Menyejukkan Hati Kita

2 min read

CIREBON, (SGONline).-

Kemampuan intelektual dan konsep program kerja yang dilaksanakan Kapolres Cirebon Kota AKBP M. Fahri Siregar perlu diacungi jempol. Konsep kerjanya dalam melaksanakan sebuah tugas dirancang dan dirumuskan dengan tepat. Hal itu terungkap saat memimpin apel jam pimpinan pagi bagi seluruh angggota Polri dan ASN Polres Cirebon Kota di mako setempat, Senin (20/9/2021) pukul 08.00 WIB.

“Ucapan terima kasih kepada seluruh anggota. Alhamdulillah situasi kamtibmas selama saya bertugas sebagai Kapolres Cirebon Kota masih relatif kondusif. Beberapa kegiatan kita lalui dari mulai gerai vaksinasi, pengamanan pendaftaran kuwu dan juga KRYD malam minggu,” katanya mengawali sambutan.

Fahri mengingatkan, kegiatan patroli khususnya malam minggu, sangat penting karena mobilitas masyarakat cukup tinggi, sehingga diperlukan antisipasi terkait curas, curat, curanmor dan tawuran. “Kepada anggota yang laksanakan patroli, silakan keluar mako dan standby di jalan raya termasuk jika istirahat dan nyalakan lampu rotator sebagai wujud polisi hadir dan ada untuk melayani masyarakat,” jelas alumni Akpol 2002 ini.

Selanjutnya, lanjut Kapolres Cirebon Kota, hari ini akan dijalankan program 100 tajug-1000 Quran. Program ini menjadi upaya untuk mendekatkan diri kepada Allah Subhanahu Wa Ta’ala dan juga mendekatkan diri kepada masyarakat.

“Program lainnya, tombo ati artinya itu adalah kotak amal yang kita siapkan di polres dan polsek jajaran. Anggota bisa menyisihkan sebagian rejekinya untuk beramal. Silakan dimasukkan ke dalam celengan tombo ati tersebut. Karena rejeki yang ada dan kita terima sebagian milik orang lain yang Allah titipkan pada kita. Semoga semua anggota bisa mendukung program-program tersebut. Mudah-mudahan ini akan membawa berkah buat kita semua. Dengan kita bersedekah hal itu adalah bagian menyejukkan hati,” jelas AKBP M. Fahri Siregar.

Ditambahkan Kasi Humas Polres Cirebon Kota, Iptu Ngatidja, apel pagi turut dihadiri Wakapolres Cirebon Kota Kompol Ahmat Troy Aprio, para kabag, kasat dan kapolsek jajaran, serta perwakilan perwira, anggota Polri juga ASN masing-masing fungsi dan dalam kegiatannya menerapkan protokol kesehatan. (Ruddy/SGO)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.